Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 13 Jul 2023 18:00 WIB ·

3 Alasan Python Jadi Bahasa Pemrograman Favorit Programmer


Img: pexels-luis-gomes Perbesar

Img: pexels-luis-gomes

3 Alasan Python Jadi Bahasa Pemrograman Favorit Programmer –Python merupakan salah satu bahasa yang populer digunakan oleh para pengembang data scientist saat ini. Selain mudah dipelajari, bahasa Python juga bida berguna untuk berbagai macam proyek, seperti pengebangan aplikasi hingga analisis data. Tidak hanya itu, bahasa pemrograman ini juga memiliki banyak manfaat bagi kamu jika menguasainya secara keseluruhan. Kamu juga akan memiliki kesempatan kerja yang luas dan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Tentu sangat mudah untuk kamu pelajari dan bahasa Python sangat cocok untuk pemula. Hal ini karena struktur kodenya mirip dengan bahasa Inggris serta mempunyai sintaksis ringkas. Itulah mengapa bahasa ini lebih mudah daripada bahasa pemrograman lainnya.

3 Alasan Python Jadi Bahasa Pemrograman Favorit Programmer

 

Memiliki lebih banyak komunitas

Banyaknya komunitas Python dapat memudahkan kamu dalam mendapatkan bantuan saat menemui error pada kode yang sangat berat saat programmer otodidak hadapi sendirian. Salah satu platform terpopuler bagi para programmer, Github, juga dapat menjadi tempat kolaborasi dengan programmer lain dalam suatu project. Dengan ini, kamu tidak perlu sendirian saat menghadapi kesulitan-kesulitan dalam belajar pemrograman.

Lebih fleksibel di berbagai bidang

Tahukah kamu jika Python adalah bahasa pemrograman yang serbaguna? Bahasa ini dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan, seperti analisis data, perangkat lunak, dan machine learning. Fleksibilitas Python ini yang menjadi alasan bahasa ini menjadi favorit bagi pengembang di berbagai bidang. Adapun bidang yang memanfaatkan kecanggihan Python adalah IoT (Internet of Things). Dengan bahasa ini kamu dapat mengontrol perangkat IoT, seperti kamera, lampu, dan sensor.

Meningkatkan prospek kerja

Perusahaan teknologi besar seperti Meta, Netflix, Google, Amazon, sudah banyak menggunakan Python untuk pengembangan produk dan layanan mereka. Namun, bahasa ini tidak hanya diperlukan di industri teknologi saja. Python juga berguna untuk analisis data dan aplikasi untuk industri keuangan, kesehatan, dan sebagainya. Contohnya yakni perusahaan e-commerce yang menggunakan Python untuk pengembangan sistem rekomendasi produk, analisis data pelanggan, hingga pengembangan aplikasi pembayaran. Menguasai bahasa ini bukan hanya untuk menambah nilai di rekruiter saja, namun juga dapat membuka peluang pekerjaan yang lebih luas di berbagai industri.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi