Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 13 Apr 2023 18:00 WIB ·

3 Anime Terkeren Makoto Shinkai, Wajib Nonton!


Img: IMdB Perbesar

Img: IMdB

3 Anime Terkeren Makoto Shinkai, Wajib Nonton! –Makoto Shinkai merupakan pencipta anime Kimi no Nawa or Your Name sebagai sutradara, animator, dan mangaka. Sutradara hebat yang bernama lengkap Makoto Niitsu ini telah berkarya sejak tahun 1998 dan telah masuk nominasi untuk beberapa penghargaan film bergengsi.

3 Anime Terkeren Makoto Shinkai, Wajib Nonton!

Makoto Shinkai dikabarkan baru comeback di tahun 2022 dengan film anime berjudul Suzume Locking Up The Doors. Nah, setelah film barunya rilis, apakah kamu sudah melihat semua karya Makoto Shinkai? Yuk, simak karya-karyanya yang keren abis!

Five Centimeters per Second (2007)

5 Centimeters per Second adalah anime pemenang Penghargaan Layar Asia Pasifik 2007 untuk Film Fitur Animasi Terbaik. Anime ini bisa diringkas dalam satu kata: sedih! Meski sederhana, cerita dari anime 5 Centimeters per Second ini sangat realistis dan menyentuh hati banyak orang.

Takaki Kono dan Akari Shinohara yang dipisahkan oleh jarak menjalin persahabatan dalam drama romantis ini. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka telah bertukar surat, tak satupun dari mereka yang berani mengungkapkan perasaan mereka. Takaki Kono akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Akari di kampung halamannya suatu hari nanti.

Children Who Chase Lost Voice (2011)

 

Children Who Chase Lost Voice merupakan anime yang telah mendapatkan nominasi untuk beberapa penghargaan film, termasuk Tokyo Anime Award 2012. Anime yang juga dikenal dengan judul ‘Journey to Agartha’ ini bercerita tentang petualangan Asuna Watase di sebuah negara misterius. Gadis yang sebelumnya hidup sebagai remaja biasa tiba-tiba terkena serangan monster dan mendapat pertolongan dari seorang pemuda misterius.

Selain harus bertemu dengan pasukan yang populer sebagai Arch Angels, Asuna juga harus terus bertahan dari serangan monster-monster yang menakutkan. Dari mana datangnya monster yang mengerikan tersebut? Film anime yang berdurasi 1 jam 56 menit ini mengungkap misteri dunia Agartha.

The Garden of Words (2013)

Film anime The Garden of Words memiliki visual dan sinematografi apik yang membawa penonton ke dunia fantasi. Takao Akizuki dan Yukari Yukino yang bertemu secara kebetulan di halte bus menjadi subyek film ini. Mereka mulai saling bercerita tentang segala hal hingga benih cinta bertunas. Meski sering mengobrol, Takao dan Yukari tidak pernah membicarakan kehidupan pribadi mereka. Takao akhirnya mengetahui bahwa Yukari adalah seorang guru di sekolahnya. Akankah cinta ini tersampaikan kepada orang tersebut dari usia dan latar belakang yang jauh berbeda?

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 175 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film