Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 19 Jun 2022 14:00 WIB ·

3 Fitur Baru WhatsApp, Sudah Coba?


Img: play.google.com Perbesar

Img: play.google.com

Menjadi sebuah aplikasi kirim pesan menjadikan WhatsApp sebagai sebuah aplikasi yang ternilai penting bagi sebagian besar orang. Karena kepentingan itulah, tiap pembaruan yang WhatsApp berikan akan sangat memengaruhi tiap penggunanya. Nah, tahukah kalian bahwa pada periode akhir Mei 2022 ini WhatsApp telah memberikan fitur-fitur baru yang bisa para penggunanya nikmati melalui update pada aplikasi WhatsApp ini, lho. Kira-kira apa saja fitur terbaru itu? Apa pembaruan itu membuat WhatsApp lebih membantu atau justru menyusahkan para penggunanya? Yuk, simak 3 fitur baru WhatsApp berikut!

 

1. Fitur reaction pada pesan

Mulai sekarang, para pengguna WhatsApp bisa memberi reaction pada tiap pesan yang pengguna tersebut terima. Cara memberi reaction pun cukup mudah. Kalian hanya perlu menekan pada satu bubble chat yang ingin kalian beri reaction. Lalu, setelah muncul pilihan reaction, kalian bisa memilih 1 di antaranya. Setelah itu, kalian dan pengirim pesan tersebut bisa melihat reaction yang kalian beri pada pesan itu. Wah, keren ya!

Dengan fitur reaction ini kita bisa cukup menekan bubble chat untuk memberi balasan berupa emoji tanpa perlu mengetik atau mencari emoji di keyboard ponsel kita. 

 

2. Penambahan jumlah peserta dalam panggilan suara 

Fitur panggilan suara dengan beberapa peserta sekaligus ini memang sudah ada sejak lama di WhatsApp. Namun, akhir-akhir ini pihak WhatsApp memberi suatu peningkatan pada jumlah peserta dalam panggilan suara grup ini. Pada awalnya, WhatsApp hanya menyediakan panggilan suara grup untuk maksimal 8 orang. Akan tetapi, kini WhatsApp memperbanyak jumlah peserta itu hingga 32 peserta atau orang. Wah, pasti akan sangat membantu ya dengan jumlah yang besar ini!

 

3. Penambahan ukuran maksimal dalam pengiriman file

Terdapat sebuah peningkatan pada ukuran maksimal file dalam pengiriman menggunakan WhatsApp. Sebelumnya WhatsApp hanya mengizinkan pengiriman file sebesar 100 MB. Namun, sekarang WhatsApp memberi izin untuk pengiriman file hingga ukuran 2 GB. Dengan fitur ini, para pengguna pun akan lebih leluasa dalam mengirim file yang berukuran besar. 

 

Nah, itulah 3 fitur baru WhatsApp yang sangat membantu untuk para penggunanya. Dari ketiga pembaruan fitur tersebut, mana yang paling kamu tunggu-tunggu dari dulu? Atau mungkin ada pembaruan WhatsApp yang masih kamu nanti-nanti? 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya

Komentar
Artikel ini telah dibaca 333 kali

Baca Lainnya

Manfaat Perpustakaan Digital Bagi Pendidikan

23 Februari 2024 - 23:14 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke Perpustakaan Digital

23 Februari 2024 - 21:04 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide

9 Februari 2024 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tools AI
Trending di Teknologi