Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 16 Jul 2022 15:00 WIB ·

3 Fitur Twitter Terbaru, Ada yang Cocok Untuk Kolaborasi, Lho!


Img: pixabay.com -  Photo Mix Perbesar

Img: pixabay.com - Photo Mix

Twitter telah menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Media sosial yang terkenal dengan teks singkat atau yang memiliki istilah Tweet ini ternyata tengah mengembangkan beberapa fitur terbaru, lo! Fitur-fitur terbaru itu meski masih dalam tahap mengembangan, tetapi telah banyak mengambil atensi para pengguna. Nah, kira-kira apa aja ya fitur terbaru Twitter itu? Yuk, simak penjelasannya berikut.

 

1. Twitter Notes

Salah satu yang tengah Twitter kembangkan saat ini salah satunya adalah fitur Twitter Notes atau Notes. Twitter mengembangkan fitur ini dengan tujuan agar pengguna nantinya dapat menulis teks yang lebih panjang daripada aturan teks pada Tweet. Notes akan memudahkan pengguna yang ingin menulis teks dengan panjang lebih dari 280 karakter. Tidak hanya itu, dengan Notes pula pengguna dapat menambahkan foto serta menyematkan tweet dalam Notes. Pada awalnya, fitur ini mendapatkan nama Twitter Article, tetapi terdapat perubahan dan penetapan nama menjadi Twitter Notes.

Setelah pengguna membagikan Notes, fitur itu akan muncul di timeline dengan rupa Note Card. Menu Notes atau Twitter Notes ini dapat pengguna jumpai di bawah deretan menu Home. Namun, untuk saat ini, karena masih dalam masa pengembangan dan uji coba, fitur ini belum dapat pengguna akses secara keseluruhan. Hanya ada beberapa pengguna yang bisa mencoba fitur Notes ini. Jadi, untuk saat ini, fitur Notes masih terbatas untuk beberapa pengguna saja.

 

2. Kolaborasi Tweet

Berikutnya ada fitur kolaborasi Tweet atau fitur untuk para pengguna yang berkeinginan untuk menulis tweet bersama. Fitur ini akan membuat nama pengguna yang berkolaborasi dalam Tweet muncul secara bersamaan. Skenario dari fitur ini adalah setelah mengirimkan permintaan kolaborasi Tweet ke pengguna yang pengguna lain tuju, maka nama pengguna tersebut akan muncul di bagian atas atau bagian penulis Tweet. Apabila permintaan tersebut mendapat menolakan dari pengguna, maka nama pengguna yang menolak permintaan pun tidak akan tampil sebagai penulis Tweet dalam Tweet kolaborasi itu. 

Fitur yang masih dalam tahap pengembangan Twitter ini sifatnya masih terbatas seperti fitur Notes.

 

3. Mixed Media

Ketiga, terdapat fitur mixed-media yang juga masih dalam tahap pengembangan dan uji coba Twitter. Fitur ini akan membuat pengguna bisa memasukkan foto sekaligus video sebagai media dalam Tweet. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Twitter hanya bisa menampung satu jenis media saja. Namun, kini Twitter sedang mengembangkan fitur mixed media. 

Nah, itulah 3 fitur baru Twitter. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Apa itu instrumen utang

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide

9 Februari 2024 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tools AI

Peran Virtual Reality dan Augmented Reality Pada Pendidikan

8 Februari 2024 - 21:26 WIB

Peran Virtual Reality

Tips & Trik Atasi Sensor Sidik Jari HP Yang Tidak Berfungsi

7 Februari 2024 - 18:33 WIB

Tips & trik atasi sensor
Trending di Teknologi