Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 7 Sep 2022 09:02 WIB ·

3 Magic Word di CV, Bikin HRD Terkesan!


img: pixabay.com/olilynch Perbesar

img: pixabay.com/olilynch

Ingin membuat CV yang menarik HRD? Kamu perlu memperhatikan beberapa magic word di CV berikut ini agar CV-mu dilirik!

CV menjadi aspek yang cukup penting ketika melamar pekerjaan karena menjadi salah satu pertimbangan besar bagi para HRD atau tim recruiter untuk memutuskan apakah kamu akan lanjut ke tahap interview.

Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan kata-kata yang kamu tuliskan dalam CV. Nah, kamu bisa memilih beberapa magic words berikut ini untuk dimasukkan ke dalam CV agar mampu menarik perhatian HRD.

Improved atau Meningkatkan

Melansir dari The Ladders, Marc Cenedella, seorang career advice dan founder The Ladders, setiap poin dalam CV sebaiknya menggunakan a success verb. 

Success verb merupakan kata kerja yang menunjukkan bahwa kamu memang pernah mengembangkan dan mengubah sesuatu, seperti kata improved atau meningkatkan.

Orang yang mampu mengembangkan layanan atau produk perusahaan, biasanya jadi incaran HRD. Menurut Peter Economy, kata kerja improved ini mencerminkan bahwa kamu mampu untuk meningkatkan dan mengembangkan suatu organisasi atau perusahaan dengan berbagai cara bijak.

Resolved atau Menyelesaikan

Kata berikutnya yang dapat kamu tulis adalah resolved atau menyelesaikan. Dilansir Zety, Tom Gerencer, seorang career advice expert, mengategorikan kata ‘resolved’ sebagai action word untuk mencerminkan orang kreatif dan penyelesaian masalah.

Dalam perusahaan, tentunya sering dibutuhkan karyawan yang mampu menyelesaikan permasalahan perusahaan. Peter Economy menyebutkan, pemecah masalah merupakan aset besar bagi organisasi apa pun.

Itulah mengapa, seorang HRD biasanya akan tertarik pada kandidat yang memiliki pengalaman dalam menyelesaikan masalah di suatu organisasi atau perusahaan. Kamu bisa banget menambahkan kata ini dalam CV yang ingin kamu buat.

Created atau Membuat

Magic word pertama yang bisa kamu tulis di CV adalah created untuk CV berbahasa Inggris. Jika CV berbahasa Indonesia, maka kamu dapat menulis ‘membuat.’ Kamu bisa membubuhkan magic word ini di bagian pengalaman kerja atau organisasi.

Melansir dari Inc, Peter Economy, seorang author dari berbagai buku best seller dan senior associate editor, menyebut bahwa perusahaan biasanya menginginkan karyawan yang kreatif dan inovatif. Kata ‘created’ dapat mencerminkan bila kamu merupakan pribadi yang kreatif dan sering mencoba hal-hal baru untuk perusahaan.

Nah, itu dia 3 magic word di CV yang bisa bikin HRD terkesan, jangan sampai terlewat ya!

Jangan lupa juga follow Instagram Media Edukasi Indonesia untuk terus mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tinjauan Pustaka

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka

Menjadi Moderator Presentasi, Berikut Tips Yang Perlu Diperhatikan

17 Februari 2024 - 20:59 WIB

Apa itu Bootcamp
Trending di Edukasi