Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 18 Okt 2022 15:00 WIB ·

3 Manfaat Personal Branding di Media Sosial, Penting Banget, lho!


pexels/ Tima Miroshnichenko Perbesar

pexels/ Tima Miroshnichenko

 

Di era digital ini sosial media menjadi tempat yang multifungsi, salah satunya untuk personal branding. Lalu, apa saja manfaat personal branding di media sosial?

Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membangun personal branding di sosial media. Simak sampai akhir, ya!

1. Membentuk presepsi orang lain terhadap dirimu

Dengan membentuk personal branding di media sosial, kamu bisa membentuk citra dirimu di mata orang lain sesuai yang kamu inginkan. Misalnya, kamu ingin terlihat sebagai seseorang yang gemar membaca, kamu dapat menunjukkan peminatanmu terhadap membaca di media sosialmu, seperti review dan rekomendasi buku.

Dengan demikian, persepsi orang lain terhadap dirimu adalah mereka akan melihatmu sebagai seorang kutu buku.

2. Membangun kepercayaan orang lain

Untuk membangun kepercayaan orang lain terhadapmu, kamu butuh tindakan nyata yang kuat, salah satunya dengan membangun personal branding di media sosial.

Kamu bisa menunjukkan pada audiens di media sosial bahwa kamu benar-benar seseorang yang mempunyai keterampilan. Dengan begitu, orang lain akan melihat kamu sebagai sosok yang andal suatu bidang, sehingga kepercayaan mereka terhadapmu pun akan semakin tinggi.

3. Membangun relasi yang luas

Dengan mengembangkan kemampuan, keahlian, dan minat yang kemudian kamu tunjukan ke media sosial, kamu akan terhubung dengan orang-orang profesional lainnya yang mempunyai peminatan yang sama dengan yang kamu miliki.

Misalnya, saat kamu fokus dalam mengembangkan dan berbagi konten mengenai buku-buku yang kamu baca, kamu juga akan terhubung dengan seorang yang profesional dalam buku atau para pecinta buku lainnya. Dengan begitu, relasimu pun akan semakin luas.

Relasi yang luas ini juga bisa menumbuhkan keyakinan pada orang-orang yang ingin bekerja sama dengan kamu, lho!

Nah, itu dia 3 manfaat membangun personal branding di media sosial. Penting sekali, kan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai manfaatkan media sosialmu untuk membentuk personal branding dengan baik!

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi