Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 27 Sep 2022 21:38 WIB ·

3 Oleh-oleh Khas Banjarmasin, Favorit Para Wisatawan!


img: wikipedia.org Perbesar

img: wikipedia.org

Berlibur di Kota Banjarmasin, kamu tidak hanya akan dimanjakan dengan berbagai pilihan tujuan wisata alam, sejarah, religi, dan berbagai tujuan wisata lainnya. Namun, juga akan dimanjakan dengan ragam kuliner khas dengan cita rasa nikmat dan lezat. Oleh karena itu, jangan beranjak dulu dari kota ini, sebelum berburu ragam oleh-oleh khas Banjarmasin yang siap melengkapi liburanmu.

Yu, simak  daftar 3 oleh-oleh khas Banjarmasin berikut ini!

1. Amplang

img: wikipedia.org

Kota Banjarmasin terkenal dengan sebutan kota seribu sungai, oleh karena itu tidak heran jika berbagai produk olahan ikan tawar banyak kamu jumpai di kota ini, salah satunya Amplang.

Oleh-oleh yang satu ini merupakan sejenis kerupuk dan terbuat dari campuran tepung beserta ikan pipih. Uniknya, Ampalang juga disebut dengan kuku macan karena bentuknya pipih dan kecil.

Perpaduan cita rasa gurih dan harganya yang terjangkau juga membuat makanan satu ini selalu jadi favorit para wisatawan sebagai buah tangan untuk untuk keluarga di rumah. Untuk mendapatkannya cukup mudah karena hampir semua toko oleh-oleh yang ada di kota Banjarmasin menjual makanan ini.

Jadi, kapan lagi bisa bawa pulang oleh-oleh bercita rasa nikmat dengan harga terjangkau kalau bukan Amplang ini salah satu pilihannya.

2. Dodol Kandangan

oleh-oleh khas Banjarmasin

img: wikipedia.org

Tidak hanya di pulau Jawa saja kamu bisa menemukan bermacam olahan dodol dengan cita rasa nikmat. Saat berada di Banjarmasin, Dodol Kandangan juga bisa jadi pilihan untuk buah tangan keluarga di rumah.

Dodol kandangan merupakan oleh-oleh khas Banjarmasin yang terbuat dari campuran beras ketan, gula aren, dan berbagai macam bahan lainnya sehingga memiliki bentuk tipis serta cita rasa manis dan legit.

3. Rabuk Ikan

oleh-oleh khas Banjarmasin

img: abonikanagus.blogspot.com

Berbagai produk olahan ikan, bisa kamu temukan di kota Banjarmasin, salah satunya Rabuk Ikan.

Merupakan oleh-oleh khas Banjarmasin, Rabuk Ikan sebenarnya adalah sebutan abon yang berbahan dasar ikan. Jika biasanya kamu menikmati abon berbahan dasar ayam maupun sapi, maka di Kota Banjarmasin berbahan dasar ikan haruan yang hidup di sungai Barito.

Cita rasanya yang nikmat dan aromanya yang khas membuat Rabuk Ikan cocok melengkapi berbagai menu makananmu. Apalagi dipadukan dengan nasi hangat, bakal bikin mulut tidak berhenti mengunyah.

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner