Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Buku · 19 Mei 2023 18:00 WIB ·

3 Rekomendasi Novel Pendidikan Karya Anak Bangsa


Img: 3 Rekomendasi Novel Pendidikan Karya Anak Bangsa Perbesar

Img: 3 Rekomendasi Novel Pendidikan Karya Anak Bangsa

3 Rekomendasi Novel Pendidikan Karya Anak Bangsa –Novel adalah salah satu karya tulis yang banyak masyarakat minati. Tidak hanya itu, novel juga sangat berperan untuk tumbuh kembang mereka. Novel tidak akan habis dimakan usia, sebab isi novel akan tetap berguna dan tidak akan berubah layaknya buku pengetahuan yang isinya terus berkembang. Semua kalangan bisa menikmati novel, mulai dari anak-anak, generasi muda, hingga dewasa.

3 Rekomendasi Novel Pendidikan Karya Anak Bangsa

Novel termasuk karya sastra populer karena ceritanya sesuai dengan kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, amanat yang terkandung di dalamnya dapat menjadi pelajaran bagi para pembacanya. Novel memiliki beragam macam genre. Umumnya yang paling banyak adalah genre percintaan, keluarga, persahabatan, hingga pendidikan.

Salah satu genre terpopuler adalah pendidikan. Novel bertema pendidikan tidak hanya sebagai hiburan, namun juga memiliki unsur mendidik di dalamnya. Oleh karena itu, genre ini sangat cocok untuk para remaja sebagai refreshing namun tetap bermanfaat.

9 Summers 10 Autumns karya Iwan Setyawan

3 Rekomendasi Novel Pendidikan Karya Anak Bangsa

Img: Gramedia

Novel ini merupakan karya Iwan Setyawan pada tahun 2013. Novel 9 Summers 10 Autumns (2013) mengisahkan tentang perjalanan hidup atau kisah nyata sang penulis yang berbuah manis karena peran pendidikan. Kisah inspiratif seorang anak laki-laki yang mendapatkan beasiswa dan melanjutkan hidupnya dengan berkarir di New York.

Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi

Img: Gramedia

Novel berjudul Ranah 3 Warna adalah kelanjutan dari kisah tokoh Alif dari novel Ahmad Fuadi sebelumnya, yakni Trilogi 5 Menara. Mengisahkan tentang Alif yang menempuh pendidikan di jurusan Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran. Banyak sekali rintangan kehidupan yang mengajarkan kita untuk sabar tersirat dalam novel.

Orang-Orang Biasa dan Guru Aini karya Andrea Hirata

3 Rekomendasi Novel Pendidikan Karya Anak Bangsa

Img: Gramedia

Karya fiksi berjudul Orang-Orang Biasa Dan Guru Aini bercerita tentang 10 murid nakal dan tidak berprestasi di suatu kelas. Mereka semua selalu duduk di bagian belakang dan jarang memperhatikan gurunya. Di sisi lain, guru bernama Aini adalah pengajar idealis yang mengajar di sekolah tersebut. Hingga datang suatu hari dimana ada salah satu dari anak-anak nakal tersebut ingin melanjutkan pendidikan menjadi dokter. Namun, ia tidak memiliki cukup biaya untuk itu. Akhirnya, dengan kesolidan teman-temannya berencana untuk mencari dana dengan merampok bank. Alur dan penceritaan novel ini sangat menarik untuk kita ikuti.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 364 kali

Baca Lainnya

Faktor Yang Mempengaruhi Terjadinya Hambatan Mobilitas Sosial

23 April 2024 - 21:24 WIB

Kena Blacklist di UTBK SNBT 2024, Berikut 7 Penyebabnya!

22 April 2024 - 20:17 WIB

Tips dapat nilai bagus

Enterprise Resource Planning: Kenali Komponen dan Manfaatnya

20 April 2024 - 21:39 WIB

Enterprise Resource Palnning

Pengertian Akronim dan Perbedaannya dengan Singkatan

16 April 2024 - 19:19 WIB

Pengertian Akronim

Mengenal Turnover dan Cara Mengatasinya.

14 April 2024 - 20:33 WIB

Mengenal Turnover

Perbedaan Marketing dan Sales: Pahami Peran dan Kontribusinya

13 April 2024 - 20:19 WIB

Perbedaan Marketing
Trending di Edukasi