Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 29 Agu 2022 09:00 WIB ·

3 Tempat Penginapan Berkonsep Farmstay, Bisa Staycation Sambil Berkebun


img: unsplash.com/christinnoelle Perbesar

img: unsplash.com/christinnoelle

Staycation sambil berkebun di tempat penginapan berkonsep farmstay? Pasti seru banget, tuh!

Nah, kali ini kita bakal berbagi rekomendasi tempat penginapan berkonsep farmstay yang wajib kamu kunjungi. Apalagi kalau kamu adalah orang yang suka berkebun!

Penasaran apa aja? Yuk, buruan simak artikel ini sampai selesai!

Astungkara Way

Nama Astungkara Way ini terinspirasi dari kata dalam bahasa Bali yang berarti semoga terjadi atas kehendak-Nya. Sesuai dengan namanya, Astungkara Way ini berlokasi di Bali, tepatnya di Kabupaten Badung.

Salah satu layanan yang mereka tawarkan adalah staycation per grup, sehingga cocok buat yang mau staycation bareng teman atau keluarga.

Terdapat dua lokasi staycation yang mereka tawarkan, yaitu di Subak Uma Lambing dan Sandan. Uniknya, di sini kamu bisa tidur di sebuah bangunan bambu yang semi terbuka, sehingga bisa menikmati pemandangan sawah di sekitar.

Jika berkunjung ke sini jangan khawatir kedinginan, karena mereka akan memberikan fasilitas kasur dan selimut dengan sprei serta kelambu yang nyaman.

Nah, saat staycation di sini, kamu bisa melakukan aktivitas ceria di kebun, berinteraksi dengan warga lokal, mengunjungi pengrajin anyaman bambu, dan menikmati hidangan makanan yang mereka tawarkan.

Sukasantai Farmstay

Sukasantai adalah kebun organik keluarga yang berdiri pada tahun 2019. Penginapan ini berlokasi di Gunung Gede, Sukabumi, Jawa Barat.

Di sini, kamu bisa merasa hidup asri di pedesaan karena ada berbagai aktivitas yang ditawarkan seperti tur kebun organik, memeras susu sapi, bersantai di hammock, dan trekking di hutan bambu.

Kamu bisa menyewa kamar untuk perorangan atau private villa jika kamu ingin berkunjung bersama teman atau keluarga. Namun perlu diingat bahwa Sukasantai bukanlah resor atau hotel, sehingga kebun ini akan dibuka jika kamu melakukan reservasi terlebih dahulu

Boja Farm

Tak jauh dari Jakarta, rekomendasi tempat farmstay berikutnya adalah Boja Farm, yaitu sebuah kawasan pertanian organik yang berlokasi di Bogor. Di sini kita bisa menikmat farmstay dengan konsep glamping sehingga kita bisa lebih dekat dengan alam.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini antaranya berkeliling kebun, memberi makan kuda, panen sayur langsung dari kebun, atau sekedar menghirup udara segar. Hal menarik dari glamping di Boja Farm adalah teras tenda yang terbuat dari hammock sehingga kita bisa bersantai di atas hammock sambil menikmati pemandangan alam.

Jangan lupa kunjungi Instagram Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel