Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 25 Agu 2022 11:58 WIB ·

3 Tempat Wisata Mojokerto Terpopuler, Pernah Mampir?


Img: Radar Mojokerto Jawa Pos Perbesar

Img: Radar Mojokerto Jawa Pos

Wisatawan umumnya tidak mengetahui tempat wisata di Mojokerto. Wisatawan lokal biasanya memilih Malang sebagai tujuan liburan saat berkunjung ke Jawa Timur. Tidak hanya Malang, Mojokerto juga memiliki keindahan alam dan situs sejarah yang luar biasa, lho!

Mojokerto adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur Indonesia dari Surabaya berjarak 50 kilometer. Mojokerto berasal dari nama pohon maja yang tumbuh di salah satu desa di sana, dan kata “kerto” berasal dari kata “kerta raharja” yang artinya damai, yang berarti “tempat yang tenang untuk tumbuhnya pohon maja”.

Pada masa Majapahit, wilayah ini merupakan pusat peran Kerajaan Majapahit sebagai kerajaan Hindu terbesar di Indonesia. Alhasil, Mojokerto memiliki banyak tempat wisata sejarah yang kaya akan budaya.

Air terjun Coban Cangu

Mojokerto

Img: Clara Soca Atisomya

Air Terjun Coban Canggu di Mojokerto adalah objek wisata yang populer di kalangan penduduk setempat. Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan alam dengan nuansa asri dan sejuk yang pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat asri ini.

Kontur Air Terjun Coban Canggu yang unik, berpadu dengan keberadaan lumut dan tanaman merambat di sekitar air terjun, membuatnya tak terlupakan.

Goa Gembyang

Mojokerto

Img: Instagram/kangtriatmojo

Objek wisata populer lainnya di Mojokerto yang tidak jauh dari Gunung Penanggungan adalah Goa Gembyang. Gua ini berada pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gua Gembyang identik dengan cerita mistis, karena hampir semua lokasinya kaya akan legenda mistis.

Sebagai wisatawan yang menghargai keindahan alam, hal ini tidak menjadi halangan untuk berkunjung ke Gua Gembyang, sehingga tidak heran jika gua ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik saat musim liburan. Jinggring, Sumber Kembar, Pacet Mojokerto, Jawa Timur adalah rumah bagi Gua Gembyang. Tanpa biaya masuk tetap alias (gratis) Goa Gembyang buka 24 jam sehari, Senin sampai Minggu.

Ranu Manduro

Mojokerto

Img: Youtube Kapten Harun

Permata tersembunyi di Mojokerto, Ranu Manduro ditemukan dan menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu, dan masih populer di kalangan wisatawan hingga saat ini. Ranu Manduro, yang dikenal sebagai Selandia Baru versi Indonesia, memiliki pemandangan alam yang rimbun yang dapat meningkatkan pengalaman healing kamu. Siapapun yang berkunjung konon terhipnotis dengan suasana damai.

Hamparan rerumputan hijau, berpadu dengan bebatuan yang menjulang tinggi dan Gunung Penanggungan yang megah, menciptakan suasana yang mengingatkan pada Jurassic Park.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 170 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel