Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Uncategorized · 24 Nov 2022 12:00 WIB ·

4 Bahan Utama Dibalik Rasa Makanan Dan Minuman Favoritmu


Img: pexels/min-che Perbesar

Img: pexels/min-che

4 Bahan Utama Dibalik Rasa Makanan Dan Minuman Favoritmu –-Produk makanan dan minuman modern sekarang ini menjadi semakin populer. Apalagi dengan munculnya jenis dan pilihan rasa baru. Seperti misalnya: boba, dessert box, pancake, dan sebagainya.

Dengan begitu banyak rasa yang bisa tersedia, kamu akan sering kewalahan, terutama dengan nama yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Dari matcha hingga red velvet, berikut empat bahan utama yang berkontribusi pada cita rasa makanan dan minuman populer:

4 Bahan Utama Dibalik Rasa Makanan Dan Minuman Favoritmu

Matcha

4 bahan utama dibalik rasa makanan dan minuman favoritmu

Img: pexels/pixabay

Siapa yang suka matcha, angkat tanganmu!!!

Banyak orang menyukai matcha karena rasanya yang berbeda dan teksturnya yang lebih creamy dibandingkan teh hijau. Namun, beberapa orang menganggap rasa matcha itu aneh. Matcha terbuat dari daun teh hijau yang telah digiling menjadi bubuk halus. Matcha yang terkenal di Jepang biasa menjadi bahan perasa makanan dan minuman, serta pewarna hijau alami.

Taro

4 bahan utama dibalik rasa makanan dan minuman favoritmu

Img: Pexels/Bam Awey

Beberapa tahun belakangan ini, rasa taro menjadi primadona makanan dan minuman. Rasa taro terbuat dari bahan utama yaitu talas ungu. Ini karena serat tanaman umbi yang berwarna ungu. Taro memiliki rasa manis seperti kacang selain warna ungunya yang khas. Rasa ini biasa kita temukan pada kue, makanan ringan, dan minuman modern.

Tiramisu

4 bahan utama dibalik rasa makanan dan minuman favoritmu

Img: pexels/min-che

Siapa yang belum pernah mendengar Tiramisu? Dessert tradisional Italia ini memiliki cita rasa kopi yang khas dengan sentuhan cream cheese yang lembut dan manis. Kue ini biasanya terbuat dari sovoiardi atau ladyfingers yang masuk ke dalam larutan kopi. Kemudian mendapat tambahan telur kocok, gula pasir, dan keju mascarpone sebelum menambahkan taburan bubuk kakao.

Rasa tiramisu banyak tersedia dalam jenis kue dan minuman modern. Tiramisu awalnya merupakan olahan makanan penutup yang kemudian berinovasi menjadi rasa makanan. Rasa tersebut kini tersedia dalam bentuk makanan ringan dan minuman.

Red velvet

Img: Pexels/Valeriya-Kobzar

Warna merah merona dari rasa red velvet benar-benar menggugah selera siapapun yang melihatnya. Lantas, apa saja komponen utama dari rasa red velvet ini? Mengapa warna bahan makanan tersebut berwarna merah?

Ternyata red velvet terbuat dari gabungan beberapa bahan, antara lain buttermilk, coklat bubuk, kopi, cuka, dan bahan utamanya pewarna makanan merah. Red velvet rasanya seperti coklat, dengan tekstur yang lembut dan rasa yang manis.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Cara Membuat Daftar Pustaka Beserta Contoh Penulisannya

30 Juni 2024 - 20:58 WIB

Cara Membuat daftar Pustaka

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour

Kesalahan yang Sering Di Lakukan dalam Content Marketing

5 Mei 2024 - 22:46 WIB

Lulusan Manajemen jadi pebisnis

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Trending di Edukasi