Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Inspirasi · 28 Apr 2023 12:00 WIB ·

4 Cara Menemukan Passion yang Cocok Untuk Karir


Img: pexels-anna-shvets Perbesar

Img: pexels-anna-shvets

4 Cara Menemukan Passion yang Cocok Untuk Karir –Passion artinya keinginan atau kecenderungan yang menjadi kesukaan dan dianggap penting untuk terus dilakukan. Lebih jelasnya, passion merupakan dorongan dari dalam diri, hasrat, dan sinyal semangat yang menimbulkan perasaan senang saat melakukan sesuatu. Ada beberapa orang yang menjalani hidup dan menghasilkan karya sesuai passion yang ia miliki, contohnya para ilustrator yang hobi membuat ilustrasi, pelukis hobi melukis, dan chef yang hobi memasak.

Sebab menjalani profesi di bidang yang merupakan passion akan membuat orang-orang merasa lebih nyaman dan bahagia menjalani kehidupan. Kepuasan yang dirasakan bukan semata-mata karena uang, namun juga perasaan enjoy karena bisa terus menerus melakukan hal yang ia sukai. Ini juga dapat mendukung mereka memiliki self efficacy yang tinggi, lho!

4 Cara Menemukan Passion yang Cocok Untuk Karir

Ingat aktivitas yang bikin bahagia

Coba ingat hal atau aktivitas apa saja yang membuatmu senang dan tidak ingin menyudahinya. Selain itu, sesuatu yang membuatmu tidak sabar untuk melakukannya dan merasa waktu berlalu terlalu cepat karena sangat menikmati kegiatan tersebut. Jika kamu sudah mendapat jawabannya, mungkin saja itu adalah passion yang kamu miliki. Hal ini dapat berupa bernyanyi, menulis, merajut, dan sebagainya.

Cari tahu bakat dalam diri

Cobalah untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri, keahlian apa yang kamu miliki dan suka kamu lakukan. Cara mencari tahu dengan mencoba banyak hal dengan serius. Kemudian minta orang lain untuk menilai hasil dari yang kamu lakukan tersebut. Bila mendapat banyak pujian bisa jadi itu adalah kelebihan kamu yang cocok menjadi passion karir.

Mengingat sesuatu yang disukai sewaktu kecil

Masa kecil merupakan masa yang bagus untuk membentuk karakter dan bakat anak. Semasa kanak-kanak, kamu pasti punya keinginan atau sesuatu yang kamu sangat sukai. Namun semakin dewasa, biasanya hal-hal seperti itu terlupakan begitu saja. Maka cobalah mengingat kembali hal-hal menyenangkan di masa kecil kamu.

Merenungkan kegiatan hari ini

Jika kamu sudah melakukan hal itu jangan lupa merefleksikan diri. Kamu bisa melakukan refleksi dengan memikirkan kembali apakah pekerjaan yang kamu lakukan dapat membuatmu bersemangat? Apakah kamu nyaman dengan pekerjaan kamu saat ini? Dan apakah kamu dapat berkembang dengan pekerjaan saat ini?

 

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Dari Komedian Jadi Sutradara Gemilang, Inilah Kisah Sukses Jordan Peele

10 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Jordan Peele

Habis Gajian? 4 Buku Keuangan yang Membantu Pengeluaranmu!

9 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Buku Keuangan

Menembus Atmosfer, Kisah Inspiratif di Balik Penemu Roket

7 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Penemu Roket

Sukseskan Perayaan 17 Agustus dengan 5 Lomba Kreatif!

3 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Lomba Kemerdekaan Indonesia

Meneladani Semangat 4 Tokoh Inspiratif yang Tak Kenal Menyerah

1 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Tokoh Inspiratif Tak Kenal Menyerah

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris

9 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris
Trending di Inspirasi