Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 31 Des 2022 12:38 WIB ·

4 Hidangan Roti Khas Thailand yang Memanjakan Lidah


Img: Instagram/@jktfoodbang Perbesar

Img: Instagram/@jktfoodbang

4 Hidangan Roti Khas Thailand yang Memanjakan Lidah –Hidangan Thailand apa lagi yang kamu ketahui selain mango sticky rice dan Thai tea? Negara ini memiliki begitu banyak hidangan dan makanan ringan yang lezat untuk kamu coba. Orang Thailand pada umumnya mengutamakan makanan khas dan buah-buahan yang melimpah dalam hidangan mereka.

Kamu juga perlu menjelajahi kreasi mereka di dunia roti. Ini karena mereka memiliki kombinasi unik yang akan membuat kamu terus membuka mulut. Bagi yang tertarik dengan kulinernya, simak selengkapnya ya!

4 Hidangan Roti Khas Thailand yang Memanjakan Lidah

Toast bread steak

Mereka memiliki camilan roti bakar dengan berbagai bumbu yang populer sebagai toast bread steak atau stik roti panggang. Kamu dapat menggunakan dengan berbagai jenis topping mulai dari selai, biskuit, hingga sereal. Kuliner ini menambahkan stik pada roti agar lebih mudah kita makan.

Sebelum menambahkan bumbu, oleskan mentega ke seluruh permukaan wajan. Alhasil, bumbu yang didapat melimpah. Susu kental manis juga ditambahkan agar pelapisnya melekat pada roti.

Roti daging renyah

Hidangan ini menyajikan irisan roti renyah dengan topping daging. Di Thailand, roti daging renyah ini sering menjadi camilan atau makanan pembuka. Hidangan ini hanya tersaji di festival tradisional Thailand.

Jajanan ini terdiri dari empat potong roti tawar yang terpotong kecil-kecil. Setelah itu, daging giling, bawang putih, merica, dan kuning telur tercampur menjadi satu dan tersaji di atas roti. Roti digoreng dengan terlebih dahulu untuk membekukan bagian atas.

Roti panggang gula

Hidangan ini sangat mudah kamu buat di rumah. Tidak perlu menggunakan selai untuk menemani roti. Ini karena roti ini akan dibuat dengan mentega dan gula.

Meski hanya mereka buat dengan mentega dan gula, rasa asin dan manisnya pasti pasti bikin kamu ketagihan. Hidangan roti tradisional Thailand ini dipanggang di atas arang tanpa lemak. Rotinya juga dipotong dadu agar lebih mudah dimakan.

Thai bread

Roti Thailand, atau roti Thailand, menyajikan irisan bomboloni seperti hamburger. Mereka juga menambahkan daun selada dalam bentuk hamburger. Alhasil, camilan ini mirip dengan hamburger dengan roti yang lebih lembut dan remah roti di bagian luarnya.

Isian yang terdapat dalam roti adalah daging cincang, bawang merah, bawang putih, wortel, susu, merica, peterseli, gula, garam, dan daun bawang. Menarik, kan?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 227 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner