Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 2 Mei 2023 18:00 WIB ·

4 Jurusan Favorit Mahasiswa Indonesia Saat Kuliah di Luar Negeri


Img: pexels-leah-kelley Perbesar

Img: pexels-leah-kelley

4 Jurusan Favorit Mahasiswa Indonesia Saat Kuliah di Luar Negeri –Menuntut ilmu di luar negeri adalah impian para pelajar di tanah air. Terutama dengan banyaknya peluang beasiswa sebagai pendukung untuk menempuh pendidikan tinggi di kampus terkemuka secara gratis atau dibiayai oleh negara.

Ambisi untuk memaksimalkan potensi agar terus produktif dan berani berkompetisi telah mendorong pelajar Indonesia untuk memperoleh pendidikan terbaik di bagian penjuru dunia yang lain. Nah, jika kamu tertarik untuk melanjutkan studi di luar negeri, berikut daftar jurusan yang paling banyak mahasiswa Indonesia ambil saat kuliah di luar negeri:

4 Jurusan Favorit Mahasiswa Indonesia Saat Kuliah di Luar Negeri

Engineering (Teknik)

Apakah kamu tahu jurusan apa yang diambil presiden Indonesia yang ke-3 saat kuliah di luar negeri? Yaps, mantan presiden Indonesia ke 3, B.J Habibie mengambil jurusan teknik di Jerman hingga terkenal karena prestasinya yang mampu membuat Pesawat sendiri. Negara seperti Jerman dan Swiss termasuk salah satu negara yang memiliki kurikulum teknik terbaik, lho. Selain itu, ada US yang memiliki kemajuan teknologi dengan 20 persen mahasiswa Indonesia yang memilih jurusan Engineering.

Business & Management

Tidak hanya menjadi favorit di Indonesia, jurusan bisnis dan manajemen juga menjadi jurusan incaran para mahasiswa di seluruh dunia. Sebab, jurusan ini mempelajari ilmu bisnis yang dapat membantu lulusannya mendapatkan pekerjaan dengan mudah ataupun membangun lapangan pekerjaan sendiri dengan ilmu yang mereka dapat. Negara yang banjir peminat terkait jurusan ini antara lain UK, US, Australia, dan Irlandia.

IT

IT juga menjadi jurusan paling banyak diminati pelajar asal Indonesia. Jurusan ini mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan teknologi seperti mendalami sistem komputasi dan keilmuan di balik sebuah sistem. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang pandai menganalisis dan suka berpikir struktural.

Art & Design

Negara besar seperti Eropa, Singapura, dan negara maju lain sangat cocok untuk kamu yang ingin memperdalam ilmu seni dan desain. Khususnya di Perancis, mereka memiliki keilmuan yang mempelajari tentang nilai-nilai sejarah dan karya seni yang tinggi. Sama halnya seperti di Italia, banyak perguruan tinggi yang menawarkan jurusan seni dan memiliki situs-situs era renaisans.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tinjauan Pustaka

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka

Menjadi Moderator Presentasi, Berikut Tips Yang Perlu Diperhatikan

17 Februari 2024 - 20:59 WIB

Apa itu Bootcamp
Trending di Edukasi