Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 15 Mei 2023 12:00 WIB ·

4 Jurusan Untuk yang Suka Berhitung, Tidak Hanya Matematika Murni!


Img: pexels-andrea-piacquadio- Perbesar

Img: pexels-andrea-piacquadio-

4 Jurusan Untuk yang Suka Berhitung, Tidak Hanya Matematika Murni!–Mata pelajaran yang berkaitan dengan angka atau matematika memang sering dianggap sulit oleh banyak orang. Meski begitu, nyatanya masih banyak pula orang yang gemar berhitung, lho! Bagi mereka, berhitung dan mengolah angka-angka adalah sebuah hal yang seru dan menantang. Apakah kamu salah satu dari mereka? Kalau iya, kamu pasti bingung memilih jurusan kuliah yang berhubungan dengan matematika, kan? Tenang saja, jurusan berhitung tidak hanya matematika saja, kok! Masih banyak jurusan unik lain yang berhubungan dengan angka. Penasaran? Yuk, simak artikel di bawah ini sampai habis!

4 Jurusan Untuk yang Suka Berhitung, Tidak Hanya Matematika Murni!

Statistika

Statistik adalah salah satu bagian bidang studi matematika yang berfokus pada bab data statistik. Jurusan ini tidak hanya mengajarkan teori saja, namun juga akan bertemu banyak angka dan hitungan. Jurusan statistik mempelajari tentang data yang kompleks, yaitu analisis, mengumpulkan, merencanakan, hingga menghasilkan kesimpulan dari data tersebut.

Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika memiliki sebutan yang berbeda di setiap perguruan tinggi. Mulai dari teknik informatika, ilmu komputer, dan masih banyak lagi. Meskipun ada perguruan tinggi yang menamainya dengan ilmu komputer, akan tetapi jurusan ini tidak membahas komputer saja. Semua mahasiswa akan berkutat dengan pemrograman. Hal jni akan melibatkan kemampuan logika dan matematika (algoritma). Tentu jurusan ini cocok banget untuk kamu yang suka matematika.

Teknik Penerbangan

Selain teknik informatika, jurusan bidang teknik yang penuh hitungan adalah teknik penerbangan. Jurusan ini biasa disebut Aeronautika dan Astronautika, mempelajari tentang perancangan, pembuatan, sampai pengoperasian pesawat dan kendaraan udara lainnya. Meskipun berkaitan dengan pesawat, jangan khawatir, sebab kamu justru akan menemui banyak angka dan rumus matematika.

Aktuaria

Jurusan Aktuaria adalah cabang keilmuan matematika dan bagian dari statistika. Ilmu aktuaria akan mengantarkan kamu untuk bisa memprediksi berbagai kasus keuangan perorangan atau lembaga dengan mengandalkan data yang ada. Pekerjaan ideal yang sejalur dengan jurusan ini adalah lembaga bidang asuransi dimana mereka memerlukan banyak aktuaris untuk dapat mengelola keuangan perusahaan dan memprediksi keuangan calon nasabah.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi