Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 16 Apr 2023 18:00 WIB ·

4 Keterampilan Digital yang Perlu Gen-Z Kuasai


Img: pexels-cottonbro-studio Perbesar

Img: pexels-cottonbro-studio

4 Keterampilan Digital yang Perlu Gen-Z Kuasai –Seiring berjalannya waktu beberapa pekerjaan akan tergantikan dengan teknologi digital. Pentingnya keterampilan lintas disiplin ilmu akan tumbuh seiring permintaan akan layanan yang tidak dapat terselesaikan oleh mesin. Namun, kemampuan untuk memahami dan bekerja secara aman dengan teknologi akan tetap penting. Dengan ini, berikut adalah empat keterampilan digital yang harus kamu kembangkan untuk berkembang di dunia kerja masa depan:

4 Keterampilan Digital yang Perlu Gen-Z Kuasai

Digital Literacy

Istilah “digital” mengacu pada keterampilan yang kita perlukan untuk belajar, bekerja, dan bernavigasi di dunia kita yang semakin digital. Kita dapat berinteraksi dengan teknologi dengan lebih mudah dan aman ketika kita memiliki keterampilan literasi digital.

Data Literacy

Saat ini kita berada di tengah revolusi industri keempat, yang mengikuti beberapa gelombang teknologi baru yang menggabungkan dunia digital dan fisik. Semua teknologi baru ini berdasarkan pada data, itulah sebabnya literasi data adalah salah satu keterampilan penting yang akan kita butuhkan di masa depan.

Technical Skills

“Keterampilan teknis” adalah kategori yang luas saat ini; tidak hanya keterampilan IT dan teknik yang akan penting di tempat kerja masa depan. Bahkan ketika sifat pekerjaan berkembang dan alur kerja menjadi lebih otomatis, beragam keterampilan teknis tetap sangat berharga.

Keterampilan teknis adalah kemampuan praktis atau fisik yang perlu untuk menyelesaikan tugas dengan sukses. Permintaan untuk keterampilan ini jauh melampaui pengkodean, AI, ilmu data, dan TI, meskipun diakui, permintaannya tinggi. Kamu memiliki keterampilan teknis jika kamu bekerja sebagai teknisi. Manajer proyek, tukang kayu, perawat, dan pengemudi truk semuanya berada di perahu yang sama.

Digital Threat Awareness

Saat dunia menjadi lebih digital, penjahat dunia maya menjadi lebih pintar dan lebih jahat. Ini menyiratkan ancaman baru yang dapat memiliki konsekuensi luas dalam kehidupan pribadi dan profesional kita. Menyadari bahaya online atau menggunakan perangkat digital, serta memiliki alat yang kamu perlukan untuk menjaga keamanan diri dan organisasi kamu, adalah apa yang diperlukan kesadaran ancaman digital. Dengan banyaknya aktivitas kami yang dilakukan secara online (mulai dari menjadwalkan janji dengan dokter hingga memesan makanan secara online), jejak digital menjadi lebih bahaya dari sebelumnya.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tinjauan Pustaka

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka

Menjadi Moderator Presentasi, Berikut Tips Yang Perlu Diperhatikan

17 Februari 2024 - 20:59 WIB

Apa itu Bootcamp
Trending di Edukasi