Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 15 Des 2022 18:00 WIB ·

4 Makanan Khas Gresik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan


Img: endeus.tv Perbesar

Img: endeus.tv

4 Makanan Khas Gresik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan –Gresik memiliki beragam kuliner khas selain wisata alam yang memanjakan mata. Ketika kamu berkunjung ke sini, kamu tidak hanya bisa mencoba makanan berat tetapi juga makanan ringan olahan. Tahukah kamu, kuliner khas ini juga sudah bisa kamu temukan di daerah lain, lho!

Berikut 4 makanan khas Gresik yang paling populer dan enak. Kuliner yang didominasi makanan gurih ini cocok untuk menu makan malam setelah seharian bepergian!

4 Makanan Khas Gresik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Nasi Krawu

Makanan Khas Gresik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Img: endeus.tv

Kuliner khas pertama yang pantang untuk kamu lewatkan adalah nasi krawu. Nasi putih pulen yang tersaji dengan potongan daging, serundeng, dan sambel terasi ini tawarkan cita rasa super gurih, dengan tingkat kepedasan yang pas.

Penjual nasi krawu biasanya juga menyediakan lauk lain yang sangat bervariasi mulai dari paru, empal, lidah, babat, sumsum, hingga limpa, pengunjung tak akan pernah bosan makan di sini. Wajib mampir saat ke Gresik, nih!

Sego menir

Makanan Khas Gresik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Img: Cookpad/@oliveiafaizin

Sego menir, meski namanya tidak biasa, adalah nasi putih hangat yang tersaji dengan siraman kuah segar bercampur menir. Menir adalah istilah yang mengacu pada beras kecil yang terbuat dari beras pecah setelah digiling. Kuah ini memiliki rasa sayur yang khas, berkat penggunaan bahan utama seperti bawang putih dan bawang merah.

Hidangan ini juga semakin cantik dengan penambahan kangkung dan potongan daging, serta sedikit bumbu pedas di atasnya.

Arang-Arang Kambang

Makanan Khas Gresik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Img: topijelajah.com

Bergeser dari makanan berat, arang-arang kembang menjadi jajanan khas pertama yang wajib kamu coba. Sajian ini memadukan rasa manis dan gurih yang tak tertandingi yang terbuat dari olahan ketan hitam, putih, dan hijau yang tersaji dengan irisan pisang dan taburan santan. Cemilan enak ini bisa kamu coba kapan saja di alun-alun Gresik!

Seafood kerang hijau

Makanan Khas Gresik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Img: endeus.tv

Seafood kerang hijau adalah kuliner lain yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Gresik. Olahan ini bisa kamu temukan di sepanjang pesisir pantai Gresik. Rasanya sangat khas karena kerang hijau di sini diolah dengan lada hitam, bumbu asam manis, bahkan bumbu Padang. Perpaduan rasa gurih, asam, dan manis pasti bikin kamu ketagihan!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 424 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner