Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 1 Mei 2023 12:00 WIB ·

4 Manfaat Buah Naga untuk Tubuh, Mencegah Anemia


Img: pexels-lovefood-art Perbesar

Img: pexels-lovefood-art

4 Manfaat Buah Naga untuk Tubuh, Mencegah Anemia – Buah naga atau Hylocereus polyrhizus adalah buah tropis dengan daging buah berasa manis dan tekstur bintik-bintik. Buah ini berbentuk agak lonjong dengan kulit berwarna merah dan dipenuhi sisik-sisik seperti sisik naga. Maka dari itu orang-orang menyebut buah ini dengan buah naga.

Buah unik ini memiliki beberapa jenis yang dibedakan dengan daging buah berwarna putih, daging buah berwarna merah, dan juga buah naga berwarna kuning. Selain rasanya yang manis, buah ini juga memiliki banyak nutrisi, lho. Biasanya buah naga menjadi campuran dalam sop buah, jus, atau smoothies yang baik untuk kesehatan.

Dalam buah naga, mengandung kalori, protein, serat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, vitamin C, dan senyawa yang dapat menjadi antioksidan dalam tubuh, seperti betalain, karoten, polifenol, dan likopen.

4 Manfaat Buah Naga untuk Tubuh, Mencegah Anemia

Sekilas, buah naga mirip dengan kiwi karena memiliki tekstur dan rasa yang agak mirip, yaitu daging buah bertekstur bintik warna hitam. Lalu, apa saja manfaat buah naga bagi kesehatan? Yuk, simak sampai habis!

Mencegah anemia

Makan buah naga secara rutin bisa mencegah anemia, lho. Hal ini karena buah naga bisa memaksimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Perlu kita ketahui bahwa zat besi inilah yang menjadi mineral dalam membantu proses pembentukan sel darah merah di tubuh.

Mencegah penuaan dini

Buah naga adalah salah satu buah yang kaya vitamin C dan antioksidan. Maka buah ini dapat mencegah penuaan dini sebab dapat meregenerasi sel kulit yang rusak, seperti menyamarkan garis halus dan mengurangi munculnya flek hitam pada wajah. Untuk kamu yang ingin awet muda, disarankan untuk mengonsumsi buah naga.

Meminimalisir risiko penyakit jantung

Kandungan omega 3, omega 9, kalium, likopen, dan karoten dalam buah naga dapat berperan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Buah naga bisa meluruhkan tumpukan plak dalam pembuluh darah sehingga dapat mencegah stroke hingga serangan jantung.

Menjaga daya tahan tubuh

Dengan berbagai vitamin dan antioksidan, buah naga bisa membantu kamu meningkatkan kekebalan tubuh dan membunuh kuman penyebab infeksi. Maka kamu akan jauh dari berbagai penyakit, seperti flu, demam, batuk, dan pilek. Namun, ingatlah untuk mengonsumsi buah naga dan buah-buahan lain secukupnya, ya!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner