Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Inspirasi · 19 Mar 2023 18:00 WIB ·

4 Pengusaha Sukses Asal Indonesia Bidang Teknologi Digital


Img: katadata.co.id Perbesar

Img: katadata.co.id

4 Pengusaha Sukses Asal Indonesia Bidang Teknologi Digital —Sukses di industri makanan mungkin sudah biasa. Namun, menjadi pengusaha sukses di bidang teknologi adalah suatu keistimewaan, karena tidak semua orang bisa sukses di industri IT yang kini dikuasai oleh pasar luar negeri.

Pengusaha yang sukses di bidang teknologi ini layak mendapat pujian. Karena prestasi mereka berpotensi mengubah perekonomian sebagian warga Indonesia.

Nadiem Makarim misalnya, namun berkat jasanya, tukang ojek dari pinggiran kota kini naik kelas menengah karena kecanggihannya dalam menggunakan teknologi yang up to date. Berikut daftar pengusaha sukses asal Indonesia bidang teknologi digital:

4 Pengusaha Sukses Asal Indonesia Bidang Teknologi Digital

Nadiem Makarim (Go-Jek)

4 Pengusaha Sukses Asal Indonesia Bidang Teknologi Digital

Img: Instagram/@nadiemmakarim

Namanya kerap orang sebut-sebut seiring dengan kepopuleran GO-JEK di Indonesia. Karena melihat tukang ojek seharian menunggu penumpang tapi tidak ada penumpang, pria kelahiran 4 Juli 1984 ini mendirikan perusahaan teknologi untuk memenuhi kebutuhan transportasi Tanah Air. Atas dasar belas kasihnya, ia ingin membantu para tukang ojek untuk mendapatkan penumpangnya. Dan ternyata konsep tersebut efektif, dan inovasinya kini mampu mengangkat derajat para tukang ojek yang sebelumnya tergolong kelas menengah ke bawah.

Ferry Unardi (Traveloka)

4 Pengusaha Sukses Asal Indonesia Bidang Teknologi Digital

Img: katadata.co.id

Ferry yang saat itu baru berusia 23 tahun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan meluncurkan aplikasi startup reservasi tiket bernama Traveloka. Keputusan Feri untuk meninggalkan zona nyaman terbukti menguntungkan. Ia adalah salah satu dari tiga teknopreneur Indonesia yang berpengaruh di Asia. Banyak orang yang tertarik dengan aplikasi jasa transportasinya, termasuk warga negara asing yang tinggal di Asia.

William Tanuwijaya (Tokopedia)

Img: Instagram/William Tanuwijaya

Siapa sangka orang yang paling populer di situs Tokopedia ternyata hanya seorang penjaga warnet? Sepulang dari kampus, pria yang sebelumnya kuliah di Universitas Bina Nusantara ini mulai bekerja sejak pukul 21.00. sampai jam 9 pagi di warnet dekat kampusnya. Hingga tahun 2007, ia bekerja di Tokopedia bersama temannya Leontinus Alpha Edison. Website gratis yang menghubungkan penjual dan pembeli di seluruh Indonesia.

Natali Ardianto (Pendiri Tiket.com)

4 Pengusaha Sukses Asal Indonesia Bidang Teknologi Digital

Img: tiket.com

CTO Tiket.com ini sudah tertarik dengan industri IT sejak duduk di bangku SD. Kemudian semangatnya bertahan hingga ia duduk di bangku SMA. Natalie mulai menekuni industri IT saat kuliah sambil kuliah di Universitas Indonesia, ia mengambil jurusan Ilmu Komputer dari tahun 1999 hingga 2004. Kemudian melanjutkan kuliah di Program Magister Teknologi Informasi UI (S2). Perusahaan Tiket.com yang didirikan oleh Natali Ardianto, Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Saputra, dan Gaery Undarsa, kini menjadi salah satu penjual tiket online tersukses di Indonesia.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 757 kali

Baca Lainnya

Dari Komedian Jadi Sutradara Gemilang, Inilah Kisah Sukses Jordan Peele

10 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Jordan Peele

Habis Gajian? 4 Buku Keuangan yang Membantu Pengeluaranmu!

9 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Buku Keuangan

Menembus Atmosfer, Kisah Inspiratif di Balik Penemu Roket

7 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Penemu Roket

Sukseskan Perayaan 17 Agustus dengan 5 Lomba Kreatif!

3 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Lomba Kemerdekaan Indonesia

Meneladani Semangat 4 Tokoh Inspiratif yang Tak Kenal Menyerah

1 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Tokoh Inspiratif Tak Kenal Menyerah

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris

9 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris
Trending di Inspirasi