Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 28 Des 2022 18:00 WIB ·

4 Perairan Indonesia Seperti di Film Avatar 2


Img: Pexels/Leonardo-Lamas Perbesar

Img: Pexels/Leonardo-Lamas

4 Perairan Indonesia Seperti di Film Avatar 2 –Film Avatar 2: The Way of Water menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia berkat sinematografinya yang memukau. Ini karena hampir semua pemandangannya tervisualisasi dengan indah dan epik.

Sutradara James Cameron pernah menyatakan bahwa perairan Indonesia menjadi salah satu sumber inspirasi film ini. Termasuk hiu-paus bernama Tulkun.

Di Indonesia kita bisa menemukan hiu serupa di berbagai danau atau laut dalam. Berikut adalah beberapa perairan Indonesia yang memungkinkan kamu bertemu dengan paus seperti yang terlihat di film Avatar 2: The Way of Water. Patut kamu kunjungi!

4 Perairan Indonesia Seperti di Film Avatar 2

Pantai Botubarani

Hiu paus sering mengunjungi Pantai Botubarani di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Pantai itu ramai karena ada pabrik udang di sepanjang pantai yang memanen limbahnya di laut. Limbah tersebut mampu menyuburkan plankton yang menjadi makanan hiu paus.

Jika ingin melihat hiu paus, kamu bisa menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp 15.000 per orang. Setelah itu, kamu bisa membeli kulit udang seharga Rp 10.000 per bungkus untuk menarik hiu paus ke permukaan.

Perairan Lembata

Jika kamu sedang berlibur di Flores, Nusa Tenggara Timur, sempatkan untuk mengunjungi Lembata. Perairan di sekitarnya menarik semua jenis paus. Sebanyak 18 spesies telah ditemukan, termasuk paus biru dan paus sperma.

Menyadari peluang yang besar, pemerintah daerah bersama Menteri Pariwisata mengembangkan program “whale watching tour” pada tahun 2018. Bulan terbaik untuk berkunjung ke sini adalah bulan Maret.

Perairan Taliyasan

Kalimantan Timur memiliki tempat terbaik untuk melihat hiu paus, khususnya Perairan Talisayan di Kabupaten Berau. Meski ukurannya besar, spesies paus ini dikenal sebagai ikan yang ramah, lho!

Biasanya hiu paus muncul ke permukaan sekitar pukul 08.00 WITA. Jika beruntung, kamu bisa berenang bersama ikan-ikan ini.

Teluk Cendrawasih

Bisa dibilang Teluk Cenderawasih di Papua merupakan tempat bermain hiu paus atau whale shark. Jika beruntung, kamu bisa melihat beberapa hiu paus berenang di sekitar kamu.

Ada juga badai penyu yang suka berkumpul di sini, seperti Penyu Sisik, Penyu Hijau, Penyu Pasifik, dan Penyu Belimbing. Waktu terbaik untuk melihat hiu paus adalah dari bulan Maret hingga Oktober.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 101 kali

Baca Lainnya

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Wisata Budaya Lombok

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya
Trending di Travel