Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 31 Mei 2023 12:00 WIB ·

4 Perguruan Tinggi Negeri yang Buka Program Double Degree


Img: pexels-andrea-piacquadio Perbesar

Img: pexels-andrea-piacquadio

4 Perguruan Tinggi Negeri yang Buka Program Double Degree –Beberapa Perguruan Tinggi Negeri Indonesia membuka program double degree yang memungkinkan mahasiswa mengambil dua prodi dalam satu waktu dan mendapatkan dua gelar sekaligus saat lulus. Double degree merupakan program perkuliahan yang memberi kesempatan mahasiswa memperoleh dua gelar akademis dalam periode yang sama. Program tersebut biasanya disediakan dari perguruan tinggi asal bekerja sama dengan perguruan tinggi mitra. Beberapa perguruan tinggi mitra biasanya merupakan perguruan tinggi luar negeri. Oleh karena itu, mahasiswa yang ingin mendaftar program ini setidaknya harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

4 Perguruan Tinggi Negeri yang Buka Program Double Degree

Berikut beberapa perguruan tinggi negeri yang memiliki program double degree untuk jenjang S1 dan S2. Yuk, simak selengkapnya!

Universitas Indonesia

Universitas Indonesia membuka program Kelas Internasional (KI) yang memungkinkan mahasiswa mengambil program double degree. Menurut situs resmi Universitas Indonesia, program ini dapat diakses dengan jalur Talent Scouting dan jalur mandiri (SIMAK UI). Program studi yang terbuka untuk kelas internasional terdiri dari tiga rumpun ilmu, yakni ilmu kesehatan, sains dan teknologi, serta sosial dan humaniora.

Universitas Gadjah Mada

Sejumlah fakultas di Universitas Gajah Mada (UGM) juga membuka program double degree dalam International Undergraduate Program (IUP). Sejumlah fakultas yang dapat mengikutinya antara lain: Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dan Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (JTETI). Menurut situs UGM, mahasiswa program tersebut akan memperoleh gelar sarjana ekonomi dari UGM dan perguruan tinggi mitra. Program ini berlangsung 1 hingga 2 tahun di perguruan tinggi mitra setelah menyelesaikan program studi di UGM.

Universitas Airlangga

Universitas Airlangga menyediakan program double degree atau kelas internasional. Melansir dari situs mereka, program tersebut terbuka untuk tujuh fakultas seperti fakultas kedokteran, fakultas kedokteran gigi, fakultas kedokteran hewan, fakultas hukum, fakultas farmasi, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas psikologi.

Institut Teknologi Bandung

Perguruan tinggi unggulan di Bandung ini juga membuka program double degree untuk program studi Magister Administrasi Bisnis (MAB), Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB. Mahasiswa akan memperoleh dua gelar dari ITB dan perguruan tinggi mitra di luar negeri.

 

 

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Mengenal Pantomim: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Teknik Dasar

18 Mei 2024 - 21:46 WIB

Mengenal Pantomim

Sistem Ekonomi Campuran: Pengertian dan Ciri-cirinya

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kebijakan Fiskal Kontraktif

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour
Trending di Edukasi