Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Inspirasi · 21 Apr 2023 18:00 WIB ·

4 Profesi dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia


 Img: pexels-vidal-balielo Perbesar

Img: pexels-vidal-balielo

4 Profesi dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia –Sebagian orang pasti ingin mendapatkan gaji tinggi dari profesi yang mereka jalani. Di Indonesia sendiri ada beberapa pekerjaan dengan gaji diatas UMR yang sangat menggiurkan. Namun, faktanya gaji tinggi juga berpengaruh pada beban kerja yang mereka emban. Semakin tinggi pendapatan, maka semakin berat tanggung jawabnya. Menurut survey dari portal karir, Salary Explorer, data menunjukkan beberapa profesi dengan pendapatan tertinggi di Indonesia. Yuk, simak selengkapnya!

4 Profesi dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia

Dokter bedah atau ahli bedah

Jurusan kedokteran memang selalu menjadi idaman para pelajar di Indonesia. Tidak heran untuk masuk ke jurusan kedokteran butuh kemampuan dan biaya yang sangat tinggi. Menurut survey, pendapatan dokter dan ahli bedah berada di nomor pertama dengan rata-rata sebanyak Rp 23.900.000 hingga 68.700.000 per bulan.

Namun dengan pendapatan yang tinggi, pekerjaan sebagai ahli bedah juga memiliki risiko yang tinggi, lho. Perlu belajar bertahun-tahun pengetahuan dan skill yang mumpuni untuk dapat resmi menjadi dokter yang resmi. Maka semangat yang ingin jadi dokter!

C-Suite (Corporate Suite)

Pekerjaan dengan pendapatan paling tinggi di Indonesia kedua adalah level corporate suite atau Chief atau Direktor. Berdasarkan data tahun 2021, gaji orang penting di posisi ini bisa mencapai 130 juta sampai 250 juta per bulan. Tetapi perlu kamu perhatikan bahwa ini berlaku bagi perusahaan berlevel tinggi seperti unicorn atau di atasnya.

Marketing Director

Marketing adalah salah satu pekerjaan yang penting bagi perusahaan untuk menjual produk mereka atau mendapatkan klien baru. Fungsi lainnya yaitu untuk mengenalkan brand kepada pasar yang luas. Para marketing director harus seseorang yang kreatif dan inovatif serta senang belajar. Sebab dalam memimpin fungsi pemasaran, mereka harus terus beradaptasi dengan tuntutan pelanggan. Gaji seorang marketing director biasanya berkisar antara 110 juta hingga 150 juta per bulan.

Head of Finance

Head of Finance biasa kita kenal dengan kepala keuangan bertugas sebagai penanggung jawab keuangan, pengawas anggaran semua departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi, memastikan perusahaan mendapat keuntungan sebanyak-banyaknya dengan minim kerugian. Pendapatan rata-rata head of finance bisa mencapai 115 juta setiap bulan.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Ternyata Ini Keuntungan Kuliah di Korea Selatan!

25 Mei 2023 - 18:00 WIB

Ternyata Ini Keuntungan Kuliah di Korea Selatan

4 Kesalahan Penyebab Bisnis Gagal

14 Mei 2023 - 18:00 WIB

4 Kesalahan Penyebab Bisnis Gagal

4 Tips Sukses dari Lee Nadine, Peserta Dating Single’s Inferno Season 2

3 Mei 2023 - 18:00 WIB

4 Tips Sukses dari Lee Nadine, Peserta Dating Single's Inferno Season 2

3 Negara dengan Teknologi Digital Paling Maju

30 April 2023 - 12:00 WIB

4 Negara dengan Teknologi Digital Paling Maju

4 Cara Menemukan Passion yang Cocok Untuk Karir

28 April 2023 - 12:00 WIB

Cara Menemukan Passion yang Cocok Untuk Karir

5 Brand Indonesia yang Mendunia

11 April 2023 - 18:08 WIB

5 Brand Indonesia yang Mendunia
Trending di Inspirasi