Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 9 Sep 2022 11:26 WIB ·

4 Rekomendasi Kuliner Khas Samarinda, Enak dan Kekinian!


4 Rekomendasi Kuliner Khas Samarinda, Enak dan Kekinian! Perbesar

Mau liburan ke Kota Samarinda? Jangan sampai melewatkan 4 rekomendasi kuliner khas Samarinda berikut ini!

Dari sekian banyak kuliner khas Samarinda dengan ragam cita rasa yang nagih, keempat kuliner khas Samarinda ini wajib kamu coba. Jadi, simak apa saja makanan khas dari Samarinda tersebut dalam artikel berikut ini, ya!

Sayur Asam Kutai

img: google.com

Berbeda dengan sayur asam pada umumnya yang terbuat dari campuran aneka sayuran. Sayur Asam Kutai sama sekali tidak terbuat dari campuran aneka sayuran melainkan terbuat dari kepala ikan gabus yang dibelah menjadi dua, lalu dilumuri garam dan air jeruk nipis.

Kemudian kuliner yang satu ini memiliki kuah khusus sehingga menghasilkan cita rasa segar yang nikmat dan khas. Semakin nikmat, jika kamu menikmatinya saat siang hari bersama nasi hangat. Bakal bikin perpaduan yang pas di mulut saat menikmatinya.

Sate Payau

img: makanabis.com

Jika kamu merupakan pecinta sate, maka kuliner khas Samarinda yang satu ini wajib kamu coba.

Kuliner yang satu ini memang sedikit langka karena terbuat dari daging Rusa. Namun, tak perlu khawatir, kuliner Khas Samarinda satu ini, bisa kamu temukan di berbagai acara adat Kalimantan dan beberapa rumah makan di Kota Samarinda.

Rabo Ruan Samarinda

img: sajiansedapgrid.id

Makanan khas Samarinda, Rabon Ruan Samarinda ini terbuat dari suwiran daging ikan haruan yang dimasak bersama santan dan campuran aneka bumbu sehingga menghasilkan cita rasa gurih dan nikmat.

Perpaduan yang pas jika kamu menyantapnya bersama nasi hangat sebagai menu sarapan pagi di Kota Samarinda. Tertarik mencoba kenikmatannya?

Kue Gegicak

img: fayerahman.blogspot.com

Kuliner khas Samarinda satu ini bisa jadi pilihan kudapanmu, Kue Gegicak. Merupakan makanan khas Samarinda yang terbuat dari tepung beras ketan yang dicampur dengan daun pandan sehingga menghasilkan warna hijau dan tekstur lembut dan kenyal serta aroma yang khas. Disajikan bersama parutan kelapa dan gula merah bakal bikin perpaduan yang pas bercampur di mulut anda saat menikmatinya. Tertarik mencoba kudapan khas Samarinda ini?

Nah, itu dia 4 rekomendasi kuliner khas Samarinda yang wajib kamu coba. Jangan lupa follow Instagram Media Edukasi Indonesia agar tidak ketinggalan informasi-informasi menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner