Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 14 Mar 2023 12:00 WIB ·

4 Rekomendasi Platform Untuk Side Hustle


Img: upwork.com Perbesar

Img: upwork.com

4 Rekomendasi Platform Untuk Side Hustle —Side hustle atau kerja sampingan menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin menghasilkan uang di sela-sela aktivitas utamanya sehari-hari. Daya beli masyarakat saat ini sedang meningkat, namun jauh di luar proporsi ketersediaan lapangan pekerjaan. Salah satu solusi yang dibutuhkan adalah pembuatan platform untuk para pencari kerja atau bahkan para pencari kerja sampingan.

Sebelumnya, pencari kerja harus pergi ke kantor yang mereka tuju untuk melamar suatu posisi atau bahkan menghadiri bursa kerja dan keramaian dengan pekerja lain. Namun, teknologi telah sangat membantu para pencari kerja karena mereka sekarang dapat mendaftar dan mencari pekerjaan hanya dengan menggunakan aplikasi. Nah, berikut ini rekomendasi platform untuk para pencari side hustle, yuk baca selengkapnya!

4 Rekomendasi Platform Untuk Side Hustle

Upwork

Upwork adalah platform pekerja lepas yang berkantor pusat di San Francisco, California. Platform yang didirikan pada tahun 2015 ini sebelumnya dikenal dengan nama Elance-oDesk. Pada 2017, Upwork memiliki lebih dari 12 juta pekerja lepas terdaftar dari seluruh dunia, serta lima juta klien penyedia kerja.

Lebih dari tiga juta pekerjaan senilai $1 miliar tersedia di platform ini. Situs ini beroperasi dengan cara yang mirip dengan situs web penyedia pekerjaan lainnya. Untuk memulai, calon freelancer harus membuat akun dan profil di Upwork. Kemudian, penyedia pekerjaan akan mencari dan menyaring kandidat yang memenuhi syarat.

Fiverr

Fiverr adalah pasar pekerja lepas dengan penyedia berbiaya rendah dari seluruh dunia. Ide di balik Fiverr adalah untuk mempermudah perekrutan dan dipekerjakan sebagai pekerja lepas. Pasar online ini tidak menggunakan perantara dalam proses perekrutan, pemutusan kontrak, atau hal-hal yang berhubungan dengan kepegawaian. Bisnis kecil akan dapat menyelesaikan tugas lebih cepat.

Sedangkan freelancer bisa menjual jasanya ke perusahaan manapun dan kapanpun. Secara umum, para freelancer menggunakan platform ini untuk menawarkan layanan digital mereka kepada klien di seluruh dunia.

Oneforma

OneForma adalah platform kerja ramah seluler untuk pekerja lepas, pekerja jarak jauh, dan pekerja rumahan. Baik kamu seorang seniman, penulis, atau fotografer, OneForma adalah tempat terbaik untuk mencari pekerjaan lepas.

Remotasks

Remotaks adalah situs pekerjaan mikro yang membayar penggunanya untuk melakukan pekerjaan atau tugas kecil. Platform pekerjaan mikro ini menawarkan lebih dari 240 ribu penugasan atau pekerjaan di 90 negara, termasuk Indonesia.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 227 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi