Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 4 Jul 2023 18:00 WIB ·

4 Rekomendasi Search Engine Ramah Lingkungan


Img: Pexels/evg-kowalievska- Perbesar

Img: Pexels/evg-kowalievska-

4 Rekomendasi Search Engine Ramah Lingkungan –Apa kamu pernah berpikir jika search engine yang kita sering kita gunakan ternyata mempunyai dampak besar terhadap lingkungan. Meskipun terdengar biasa saja saja, nyatanya ada search engine yang ramah lingkungan, lho!

Keberadaan teknologi yang semakin maju dan kesadaran tentang lingkungan yang meningkat, memunculkan inisatif-inisiatif yang memiliki efisiensi energi, penggunaan sumber daya yang bijaksana, serta pengurangan emisi karbon.

Berikut 4 rekomendasi search engine ramah lingkungan yang dapat kamu gunakan. Yuk, simak opsi search engine ramah lingkungan berikut yang dapat membantu kita menjaga bumi agar tetap lestari!

4 Rekomendasi Search Engine Ramah Lingkungan

Ecosia

Salah satu fitur canggih Ecosia adalah mereka memiliki komitmen untuk menanam pohon di seluruh penjuru dunia. Sebanyak 80 persen dari pendapatan iklan mereka gunakan untuk mendanai program penanaman pohon. Hingga kini, Ecosia telah menanam lebih dari 177 juta pohon di dunia, termasuk Indonesia. Ecosia menjalan servernya dengan sumber energi terbarukan. Mereka juga berusaha untuk mengurangi jejak karbon menggunakan teknologi efisien dan bekerja sama dengan proyek-proyek energi terbaru.

Ekoru

Ekoru menggelontorkan hasil pendapatan iklan mereka untuk organisasi Big Blue Ocean Cleanup. Organisasi tersebut merupakan organisasi konservasi laut nirlaba yang berkomitmen menjaga kelestarian dan ekosistem laut di seluruh dunia. Selain itu, search ini juga memberi pasokan dana ke Operation Posidonia, sebuah organisasi konservasi tanaman laut yang bertujuan mempertahankan keseimbangan ekosistem laut. Menurut studi, satu kali pencarian dengan Ekoru mengeluarkan emisi karbon 4,4 gram lebih sedikit dari Google.

GoodSearch

Setiap kali melakukan pencarian dengan GoodSearch, sebagian dari pendapatan iklan yang dihasilkan akan disumbang ke badan amal yang mereka pilih sendiri oleh pengguna tersebut. GoodSearch menjalin kerjasama dengan ribuan badan amal termasuk badan lingkungan dan konservasi alam.

Rapusia

Rapusia memiliki konsep seperti search engine seperti di atas. Pendapatan yang mereka dapat melalui iklan disumbangkan untuk proyek konservasi alam dan proyek sosial. Perusahaan ini membuat laporan finansialnya setransparan mungkin untuk menjaga kepercayaan mereka. Rapusia juga selalu menjaga privasi pengguna dengan tidak melacak dan mengumpulkan informasi para penggunanya.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi