Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 1 Mar 2023 12:00 WIB ·

4 Sekolah Kedinasan Terfavorit dan Tanpa Dipungut Biaya


Img: Kemenhub Perbesar

Img: Kemenhub

4 Sekolah Kedinasan Terfavorit dan Tanpa Dipungut Biaya –Para generasi z saat ini pasti memiliki kebimbangan tentang pendidikan dan karir. Banyak yang tidak yakin akan melanjutkan pendidikan ke mana dan akan menjadi apa. Jika kamu salah satunya, mungkin dapat menjatuhkan pilihan di sekolah kedinasan.

Ada banyak sekolah kedinasan di Indonesia yang berjalan oleh lembaga pemerintah atau kementerian. Akibatnya, kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk melanjutkan studi karena biaya kuliah akan tercover oleh lembaga pemerintah yang menaungi.

4 Sekolah Kedinasan Terfavorit dan Tanpa Dipungut Biaya

Apakah kamu ingin melanjutkan pendidikan di bidang pengabdian? Mari kita mulai dengan 4 sekolah kedinasan terbaik di Indonesia.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN adalah sekolah kedinasan yang dalam naungan Badan Intelijen Negara (BIN). Taruna terpilih akan bebas dari biaya pendidikan dengan imbalan jaminan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah lulus. Alumni tercipta untuk menjadi Personel Intelijen Negara di kancah nasional dan internasional, menghadirkan intelijen secara cepat, tepat, dan akurat.

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah menetapkan STMKG sebagai Sekolah Tinggi Kedinasan (BMKG). Akademi Meteorologi dan Geofisika berdiri di Bandung pada tahun 1955. (AMG).

Berdasarkan SK KBMG No. 003 Tahun 2004, AMG menjadi Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) di bawah Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) pada 1 Januari 2005.

Politeknik Keuangan Negara (STAN)

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah perguruan tinggi vokasi yang dalam pengawasan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menawarkan program diploma di bidang keuangan negara. Siswa tidak membayar biaya kuliah dan tinggal di asrama selama di sekolah. Alumni akan mengikuti ujian seleksi CPNS setelah lulus untuk ditempatkan di lingkungan Kementerian Keuangan atau instansi di pusat dan daerah. Kamu memiliki pilihan untuk mengikuti ujian CPNS hingga tiga kali.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bertujuan untuk mencetak kader-kader pemerintah yang memiliki kompetensi, karakter, dan kepribadian.

Kampus utama IPDN terletak di Jatinangor, Sumedang. IPDN memiliki kampus daerah di Cilkamuk, Bukit Tinggi, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Papua selain kampus Jatinangor.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 152 kali

Baca Lainnya

Hal-Hal Yang Perlu Dipahami Pada Jurusan PGSD

11 Juli 2024 - 07:11 WIB

Tertarik Dunia Politik? Berikut 5 Jurusan Kuliah Yang Bisa Dipilih

9 Juli 2024 - 14:07 WIB

Manfaat Pendidikan Politik

Lulusan Manajemen Jadi Pebisnis, Berikut Tipsnya!

6 Juli 2024 - 21:41 WIB

Lulusan Manajemen jadi pebisnis

Apa itu Pasar Monopoli? Kenali Ciri-Cirinya Hingga Kekurangannya

2 Juli 2024 - 21:27 WIB

Apa itu pasar monopoli

Ide Pokok: Pahami Cara Menentukan hingga Ciri-Ciri

2 Juli 2024 - 20:09 WIB

Ide pokok

Apa Itu Intrapreneurship: Kenali Peran Hingga Strategi

1 Juli 2024 - 20:34 WIB

Apa iti intrapreneurship
Trending di Edukasi