Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 21 Mar 2023 18:35 WIB ·

4 Situs Penyedia Jurnal Internasional Sebagai Sumber Penelitian


Img: Pexels/ono-kosuki Perbesar

Img: Pexels/ono-kosuki

4 Situs Penyedia Jurnal Internasional Sebagai Sumber Penelitian —Mencari jurnal tidak lagi sesulit dulu. Karena kemajuan teknologi internet, kini banyak jurnal online yang tersebar di dunia maya. Mulai dengan jurnal nasional dan berlanjut ke jurnal internasional. Jurnal internasional ini merupakan sumber yang berharga untuk melakukan penelitian ilmiah atau menulis tesis.

Namun, masih banyak orang yang bingung bagaimana mencari jurnal internasional. Artikel kali ini akan membahas cara menemukan jurnal internasional secara mudah untuk bahan penelitian kamu. Yuk, simak sampai habis!

 

4 Situs Penyedia Jurnal Internasional Sebagai Sumber Penelitian

ScienceDirect

Situs ini menggabungkan publikasi otoritatif, teks lengkap, ilmiah, teknis, dan perawatan kesehatan dengan fungsionalitas yang cerdas dan intuitif, memungkinkan pengguna untuk tetap mendapat informasi dan bekerja lebih efektif dan efisien.

ScienceDirect secara unik mampu mendukung pekerjaan para akademisi, jurnalis, maupun masyarakat awam yang ingin mempelajari lebih dalam suatu topik dengan menyediakan e-book dan referensi konten, serta jurnal berkualitas tinggi.

Research Gate

ResearchGate adalah platform bagi para ilmuwan, dokter, mahasiswa, insinyur, pekerja kesehatan masyarakat, teknisi laboratorium, dan ilmuwan komputer untuk berbagi pekerjaan mereka.

Situs yang mulai beroperasi pada tahun 2008 ini memungkinkan para ilmuwan dan akademisi untuk berbagi karya mereka dan terhubung dengan kolega di seluruh dunia.

Peneliti dapat menggunakan ResearchGate untuk mengunduh atau memesan jurnal gratis. Untuk menggunakan layanan situs ini, cukup buka https://www.researchgate.net/ dan daftar dengan email pribadi atau email kantor/kampus.

Cambridge Core

Situs Cambridge Core adalah platform konten akademik dari Cambridge University Press, yang menawarkan lebih dari satu juta jurnal dan lebih dari 30.000 buku. Cambridge University Press bertanggung jawab atas platform ini.

Sebelumnya, hanya alumni Cambridge dan mantan pascadoktoral yang memiliki akses ke semua konten Cambridge University Press. Namun, semua orang sekarang dapat mengakses konten yang tersedia oleh Cambridge University Press dengan mendaftar terlebih dahulu dan kemudian diberikan akses.

Directory of Open Access Journals (DOAJ)

DOAJ berdiri pada tahun 2003 dan mulai dengan 300 jurnal akses terbuka. Indeks independen ini saat ini berisi hampir 17.500 jurnal peer-review, akses terbuka dari semua disiplin ilmu, teknologi, kedokteran, ilmu sosial, seni, dan humaniora.

Untuk pengindeksan, jurnal akses terbuka dari semua negara dan bahasa tersedia. Banyak perpustakaan, penerbit, dan organisasi serupa lainnya berkontribusi secara finansial untuk DOAJ. Ini memastikan bahwa jurnal yang tersedia di DOAJ tidak ada biaya.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Kuliah Kerja Nyata: Pengertian, Tujuan & Manfaatnya

27 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kuliah Kerja Nyata

Transkrip Nilai: Pengertian, Fungsi dan Cara Mendapatkannya

27 Mei 2024 - 21:40 WIB

Kendala Yang Sering Dialami

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Transkrip Nilai
Trending di Edukasi