Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 2 Mar 2023 18:00 WIB ·

4 Tips Pilih Saham Untuk Pemula


Img: Pexels/anna-nekrashevich Perbesar

Img: Pexels/anna-nekrashevich

4 Tips Pilih Saham Untuk Pemula –Jika kamu seorang investor saham, mengetahui cara memilih saham yang baik adalah keterampilan yang penting untuk dimiliki. Hal ini harus kamu lakukan agar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari investasi kamu.

4 Tips Pilih Saham Untuk Pemula

Sebagai seorang investor, kamu harus berhati-hati dalam memilih jenis saham yang akan kamu gunakan sebagai sumber investasi. Jadi, bagaimana kamu memilih saham yang bagus untuk diinvestasikan? Yuk, simak artikel berikut!

Ketahui dengan jelas profil perusahaan

Saat memilih saham untuk investasi, kamu harus terlebih dahulu menentukan profil dan kinerja perusahaan.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa investasi adalah usaha jangka panjang. Akibatnya, hindari mengambil tindakan yang akan merugikan kamu.

Dalam kaitan ini, kamu bisa menentukan apakah manajemen perusahaan yang sahamnya kamu beli memiliki masalah atau tidak. Selain itu, kamu bisa mengetahui apakah rasio keuangan perusahaan masih baik atau tidak.

Pilih yang fundamentalnya stabil

Metode berikut untuk memilih saham yang bagus untuk diinvestasikan adalah memastikan bahwa fundamentalnya stabil. Hal ini berkaitan dengan teknik fundamental perusahaan. kamu dapat memeriksanya dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas.

Metode top-down pertama-tama memerlukan analisis kondisi makro ekonomi sektor industri, diikuti dengan pemeriksaan perusahaan. Sedangkan metode bottom-up digunakan untuk menganalisis perusahaan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan kondisi ekonomi makro sektor industri.

Pilih saham berdasarkan indeks

Indeks adalah metode selanjutnya untuk memilih saham yang bagus untuk investasi. Sebagai investor baru, sebaiknya kamu mencari saham-saham yang memiliki likuiditas tinggi dan berpotensi menjadi market leader.

Akibatnya, indeks Liquid 45, juga terkenal sebagai indeks LQ45, telah dibuat. Artinya, indeks tersebut memuat 45 saham dengan likuiditas tinggi.

Pilih saham dengan biaya transaksi Rendah

Memilih saham dengan biaya transaksi rendah bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan saham untuk investasi.

Sekadar informasi, saat berinvestasi kamu akan terkena sejumlah biaya dalam membeli saham. Saat kamu membeli atau menjual sekuritas, biasanya kamu akan terkena biaya ini. Secara umum, sekuritas akan mengambil sekitar 0,19 persen dari harga beli saham dan 0,29 persen dari harga jual saham.

Nah itulah tips-tips memilih saham yang bagus untuk investasi. Semoga bermanfaat!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi