Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 18 Nov 2022 12:00 WIB ·

4 Tren Marketing yang Diprediksi Akan Booming Tahun 2023


Img: Pexels/Christina-Morillo Perbesar

Img: Pexels/Christina-Morillo

4 Tren Marketing yang diprediksi Akan Booming Tahun 2023 –Keberadaan media sosial saat ini memang seolah tak bisa dipisahkan lagi di zaman ini. Penggunaan media sosial tidak lagi terbatas pada anak-anak; orang dewasa juga mulai aktif menggunakannya. Akibat dari fenomena ini, berbagai tren media sosial akan muncul, yang dapat menjadi peluang besar bagi pembuat konten.

Sejalan dengan peluang yang besar, risikonya pasti akan besar, dan akan beriringan dengan persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, kamu bisa mempelajari beberapa tren media sosial berikut yang bisa meledak di tahun 2023!

4 Tren Marketing yang diprediksi akan booming tahun 2023

Tiktok

Img: Pexels/Cottonbro-Studio

Tidak bisa kita pungkiri bahwa TikTok berhasil menarik perhatian banyak orang. Meski sempat mendapat kritikan, kini TikTok menjadi aplikasi yang populer di kalangan mayoritas masyarakat.

Tren positif kehadiran TikTok akan terus berkembang. Hal ini terkait tidak hanya dengan aspek pengenalan, tetapi juga dengan kesempatan untuk menjual dan mempromosikan sesuatu.

Live streaming

Img: Pexels/Cottonbro-Studio

Saat ini, fitur live streaming telah menarik perhatian banyak orang. Streaming langsung tidak hanya dapat kita gunakan untuk obrolan santai, tetapi juga dapat menjadi cara terbaik untuk mempromosikan bisnis.

Vendor akan dengan mudah menunjukkan kondisi pasar secara real time melalui fitur live streaming, serta menanggapi pertanyaan publik dan memberikan informasi detail. Untuk menarik audiens yang lebih besar, bisnis juga dapat berkolaborasi dengan influencer yang memiliki pengaruh signifikan selama perdagangan.

Social awareness

Img: Pexels/Amar-Preciado

Salah satu tren media sosial yang paling penting untuk diperhatikan pada tahun 2023 adalah kesadaran akan media sosial. Alasannya adalah tumbuhnya budaya pembatalan yang dapat menyebabkan merek atau perusahaan kehilangan namanya jika terjadi kesalahan besar.

Berita buruknya adalah perusahaan itu mungkin benar-benar berhasil. Inilah mengapa bisnis harus memberikan perhatian khusus untuk mengkomersialkan produk mereka dan melakukan penelitian menyeluruh jika ingin memilih konsep atau bekerja dengan influencer.

Augmented Reality

Img: Pexels/Mali-Maeder-

Kemajuan teknologi tidak lepas dari tren media sosial yang berkembang di masyarakat. Salah satunya adalah augmented reality, yang dapat memberikan eksposur tingkat tinggi untuk menarik perhatian pengguna. Beberapa fitur tambahan, misalnya, dapat masuk ke game yang menggunakan realitas yang telah disempurnakan. Dengan cara ini, pemilik bisnis dapat memaksimalkan karakteristik dan peluang unik mereka sendiri.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Cara Menonaktifkan Panggilan WA Sementara

9 Desember 2024 - 12:47 WIB

Cara Menonaktifkan panggilan wa

5 Alasan Kenapa Harus Masuk Jurusan Software Engineer

6 Desember 2024 - 17:48 WIB

Tren Internet of Things (IoT) yang Bakal Terus Berkembang

2 Desember 2024 - 19:00 WIB

Tips Menatap Layar HP yang Aman buat Mata

26 November 2024 - 22:08 WIB

Cara Aktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP untuk Menghidupkan Layar

25 November 2024 - 18:12 WIB

5 Alasan Gen Z Sering Pakai Fitur DnD di Ponsel

25 November 2024 - 17:58 WIB

Trending di Teknologi