Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 2 Jul 2023 12:00 WIB ·

5 Alasan Kamu Harus Kuliah di UK


Img: pexels-dominika-gregušová Perbesar

Img: pexels-dominika-gregušová

5 Alasan Kamu Harus Kuliah di UK  -Inggris memang menjadi salah satu tujuan studi yang banyak diminati oleh pelajar di dunia. Sebab terdapat beberapa perguruan tinggi top dunia yang berada di negara ini, seperti University of Oxford, Cambridge University, University College London, Coventry University, dan University of Birmingham. Kamu harus berpikir matang-matang untuk menolak kuliah di UK atau Inggris! Sebab banyak fakta menarik terkait plus minus kuliah di kuliah di Inggris. Yuk, simak sampai habis!

5 Alasan Kamu Harus Kuliah di UK

 

Kualitas pendidikan terbaik dunia

Terdapat sebanyak 4 universitas di Inggris berhasil masuk dalam jajaran TOP 10 Dunia. Metode pengajaran di Inggris memberi kesempatan mahasiswa magister mengejar minat mereka dengan membebaskan dalam memilih modul belajar yang mereka mau.

Fasilitas pendidikan yang memadai

Selain fasilitas umum yang maju, kamu akan menemukan fasilitas pendidikan yang bagus saat kuliah di Inggris. Contohnya laboratorium dengan peralatan canggih, perpustakaan lengkap, pusat bahasa, sport center, dan IT service. Para pelajar juga dapat memanfaatkan koneksi universitas dengan berbagai perusahaan dan lembaga besar di dunia.

Durasi kuliah lebih singkat

Inggris memberikan pendidikan intensif yang lebih menghemat waktu dan biaya daripada dengan negara-negara lain. Kamu dapat memberikan kualifikasi yang diakui internasional dan siap bekerja dalam waktu singkat. Untuk jenjang S2 kamu dapat menempuh paling singkat hanya satu tahun saja.

Bisa bekerja sambil kuliah

Jika kamu memiliki masa studi lebih dari 6 bulan diijinkan untuk bekerja part time atau paruh waktu. Rinciannya adalah maksimal 20 jam per minggu selama menjalani masa kuliah dan full time selama masa liburan. Pendapatan yang mereka berikan sekitar 6-8 poundsterling per jamnya.

Bisa keliling Eropa dengan harga murah sebagai pelajar

Salah satu keuntungan kamu menjadi pelajar di Inggris adalah dengan memilih pilihan transportasi, mulai dari bis, mobil, kereta, hingga pesawat. Manfaat fasilitas harga miring khusus pelajar dan kamu berkesempatan menikmati perjalanan hingga ke berbagai negara Eropa dengan harga murah.

Demikianlah beberapa alasan menarik yang mengharuskan kita menuntut ilmu di UK. Bagaimana pendapatmu setelah membaca artikel ini? Maukah kamu kuliah di sana? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi