Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Inspirasi · 11 Apr 2023 18:08 WIB ·

5 Brand Indonesia yang Mendunia


Img: polytron.co.id Perbesar

Img: polytron.co.id

5 Brand Indonesia yang Mendunia –Ada banyak brand keren Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan tersebut sangat berjasa bagi perekonomian negara, salah satunya dengan memasarkan produk lokal di kancah internasional.

Alhasil, banyak brand yang sering kita gunakan namun tidak kita sangka berasal dari Indonesia. Ingin tahu apa saja brand Indonesia terkenal di dunia? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

5 Brand Indonesia yang Mendunia

Krisbow

Apakah kamu sering menjumpai barang atau alat perkakas bermerek Krisbow? Tidak diragukan lagi bahwa merek ini berasal dari Indonesia. Krisbow sebenarnya adalah singkatan dari Krisnandi Wibowo, nama pendiri merek tersebut. Ia adalah putra dari Wong Jin, pendiri Kawan Lama Group. Ace Hardware dan Informa bekerja sama membembangkan Kawan Lama Group.

Paseo

Paseo adalah brand Indonesia yang telah mendunia. Asian Paper and Pulp, anak perusahaan Sinar Mas yang memproduksi merek tisu ini. Paseo sebenarnya telah mengekspor produknya ke 65 negara, termasuk Amerika Serikat dan Selandia Baru. Merek internasional Indonesia ini sungguh luar biasa, ya!

Eiger

Eiger adalah brand global Indonesia berikutnya. Untuk kamu yang hobi mendaki gunung dan kegiatan outdoor lainnya pasti sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Eiger telah menjalankan bisnisnya sejak 1979 dan menjual berbagai macam peralatan outdoor. Sepatu, sandal, celana, baju, jaket, tas, topi, dan sebagainya adalah contohnya. Faktanya, Eiger menerima penghargaan pemerintah pada tahun 1992. Produk Eiger saat ini tersedia di Jepang, Lebanon, Malaysia, dan Filipina, di antara tempat-tempat lain.

Polygon

Siapa yang punya sepeda Polygon di rumah? Brand asal Sidoarjo, Jawa Timur ini juga kerap disalahartikan sebagai brand asing. Karena Polygon sering memperluas pasarnya secara internasional. Bahkan, Tim Hutcinson UR, tim downhill kelas dunia, menggunakan sepeda Polygon untuk berlaga di UCI DH World Cup 2013. Wah, brand Indonesia ini sudah mendunia.

Polytron

Perusahaan elektronik ini sering tertukar dengan Jepang atau China. Polytron sejatinya merupakan merek asli Indonesia yang penjualannya sudah sampai ke pasar mancanegara. Perusahaan ini telah memproduksi alat-alat elektronik sejak tahun 1975. Produknya seperti kulkas, televisi, mesin cuci, AC, speaker, dan sebagainya.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya

Dari Komedian Jadi Sutradara Gemilang, Inilah Kisah Sukses Jordan Peele

10 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Jordan Peele

Habis Gajian? 4 Buku Keuangan yang Membantu Pengeluaranmu!

9 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Buku Keuangan

Menembus Atmosfer, Kisah Inspiratif di Balik Penemu Roket

7 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Penemu Roket

Sukseskan Perayaan 17 Agustus dengan 5 Lomba Kreatif!

3 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Lomba Kemerdekaan Indonesia

Meneladani Semangat 4 Tokoh Inspiratif yang Tak Kenal Menyerah

1 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Tokoh Inspiratif Tak Kenal Menyerah

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris

9 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris
Trending di Inspirasi