Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 4 Jul 2022 12:00 WIB ·

5 Film Korea Selatan yang Wajib Ditonton


Img: forums.soompi.com Perbesar

Img: forums.soompi.com

Populer dengan serial drama, musik, hingga budayanya di mancanegara, nyatanya Korea Selatan juga memiliki produk lain yang tak kalah masyarakat minati, yaitu film. Film yang Korea Selatan produksi tidak kalah menarik dengan produk-produknya yang lain, seperti musik, serial drama, dan lain sebagainya. Film Korea menyajikan alur cerita, tampilan, dan komposisi film yang apik dan menarik. Karena itulah, banyak penghargaan yang film-film tersebut dapatkan baik dari penghargaan dalam negeri hingga luar negeri. Nah, kira-kira film-film apa saja ya yang wajib pencinta film tonton? Yuk, simak 5 film Korea Selatan yang wajib kita tonton di bawah ini!

 

1. Parasite (2019)

Img: forums.soompi.com

Film ini mengisahkan tentang Ki Woo yang merupakan anak tertua dari suatu keluarga dengan empat anggota keluarga pengangguran. Dengan masa depan suram yang siap menanti tiap anggota keluarga, tiba-tiba Ki Woo mendapat seberkas harapan. Ki Woo mendapat suatu rekomendasi dari sahabatnya yang berkuliah di universitas bergengsi di Korea Selatan. Rekomendasi itu ialah rekomendasi untuk menjadi guru les bahasa Inggris dengan bayaran tinggi. Bersama restu tinggi dari keluarganya, Ki Woo pun menerima rekomendasi tersebut dan datang ke rumah yang menjadi tujuannya. Ternyata rumah itu adalah rumah keluarga Park, seorang pemilik perusahaan IT Global. Saat menghadiri sesi wawacara di rumah itu, Ki Woo bertemu dengan Yeon Kyo, seorang wanita muda nan cantik di rumah itu. Pada akhirnya, pertemuan itulah yang menjadi awal dari deretan peristiwa yang terjadi kemudian.

 

2. Train to Busan (2016)

Img: soompi.com

Hari itu seharusnya Seok Woo dan putrinya pergi ke Busan untuk merayakan ulang tahun putrinya. Keduanya seharusnya dalam perjalanan untuk menemui istri Seok Woo. Namun, perjalanan itu berubah menjadi mimpi buruk saat tiba-tiba sebuah wabah zombie meledak.

 

3. Miracle in Cell Number 7 (2013)

Img: soompie.com

Film ini mengisahkan kehidupan seorang ayah disabilitas yang mendapat tuduhan telah melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang gadis 9 tahun. Ayah tersebut mendapat siksaan dan tekanan agar mengakui kesalahan yang tidak ia lakukan. Sementara itu, ia memiliki putri cerdas yang masih berusia 6 tahun. Film ini mengangkat kisah nyata yang terjadi di Chuncheon, Korea Selatan pada 27 September 1972 dan okoh utama yang merupakan seorang ayah disabilitas tersebut bebas pada 23 Desember 2008. 

 

4. Memories of Murder (2003)

Img: forums.soompie.com

Mengangkat kejadian pembunuhan berantai pertama di Korea, film ini mengisahkan seorang detektif kota besar yang membantu dua polisi kota kecil untuk penyidikan bersama. Film ini mengambil kejadian kisah nyata di Kota Hwaseong, Korea Selatan yang tidak terpecahkan selama 20 tahun.

 

5. Flu (2013)

Img: en.wikipedia.org

The Flu atau Flu merupakan film yang mengisahkan wabah virus H5N1 yang begitu mematikan. Keganasan virus ini kemudian terpadu dengan ego manusia saat dalam keadaan terdesak.

 

Nah, itulah 5 film Korea Selatan yang wajib kalian tonton. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film