Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 28 Apr 2022 10:37 WIB ·

5 Makanan Khas Malang yang Wajib Dicoba


Malang. (Img: Google) Perbesar

Malang. (Img: Google)

Malang merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alam dan kesejukan udara di sekitarnya. Selain tempat yang cocok untuk healing, Malang juga menyimpan ribuan hal istimewa lainnya yang belum kita notice. Salah satu keistimewaan yang dimiliki kota yang ada di provinsi Jawa Timur ini adalah kulinernya! Dengan kulinernya yang beranekaragam dan siap menggoda lidah, Malang pun memiliki sederet makanan khas yang harus kalian coba setidaknya sekali dalam seumur hidup. Nah, berikut adalah 5 makanan khas Malang yang wajib dicoba!

 

1. Orem-Orem

Orem-orem. (Img: Google)

Orem-orem ialah olahan tempe yang penyajiannya dalam mangkuk yang berisi ayam dan tempe berbumbu istimewa dan dengan kuah santan yang gurih. Dahulunya penyajian orem-orem ini hanya ada pada kegiatan-kegiatan tertentu, seperti pernikahan atau syukuran warga. Namun, mulai sekitar tahun 80-an, orem-orem mudah kalian jumpai di warung-warung. 

Dengan rasanya yang nikmat berkat perpaduan rasa manis, gurih, dan sedikit pedas, orem-orem menjadi salah satu makanan khas Malang yang menjadi incaran para pengunjung kota tersebut. 

 

2. Cwie Mie

Cwie Mie. (Img: Google)

Cwie mie adalah hidangan mie dengan ukuran mie yang lebih kecil dan lengkap dengan somay, tahu isi, dan bakso udang goreng dalam penyajiannya. Olahan mie yang satu ini merupakan olahan mie yang menjadi sasaran dari sebagian besar orang yang datang ke Malang. Hal itu karena citarasa hidangan yang satu ini benar-benar memikat. Cwie mie memberi kesan Malang banget melalui citarasanya, lho.

 

3. Nasi Buk

Nasi Buk. (Img: Google)

Nasi Buk adalah makanan berat dengan ciri khas lauknya yang bermacam-macam. Mulai dari lodeh, dendeng, ayam goreng, tewel, mendol, bung, empal, bakwan jagung, dan masih banyak lagi turut melengkapi makanan ini. 

 

4. Tempe Mendol

Tempe Mendol. (Img: Google)

Makanan khas Malang yang wajib kalian coba berikutnya ialah tempe mendol. Makanan berbahan dasar tempe ini banyak masyarakat kenal hingga melegenda di Malang. Dengan olahan tempe berbumbu spesial hingga menciptakan rasa yang gurih, pedas, dan sedikit asam, tempe mendol biasanya berperan sebagai pelengkap pecel atau rawon.

 

5. Angsle

Angsle. (Img: Google)

Angsle adalah makanan hangat khas Malang. Malang yang berhawa dingin sangat cocok dengan keberadaan angsle yang ada di penjual pinggir jalan khususnya pada sore menjelang malam hari. Makanan dengan bau khas jahe yang segar ini memiliki banyak isian di dalamnya. Isian itu berupa kacang tanah yang telah disangrai, rebusan kacang hijau, roti, santan, petulo, kentan, dan tape singkong. 

 

Nah, itulah 5 makanan khas Malang yang wajib dicoba. Dari kelima makanan itu, mana yang paling mencuri perhatianmu? Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner