Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 16 Jul 2022 14:00 WIB ·

5 Manfaat Google Calendar, Bisa Membantu Kegiatan Sehari-Hari


Img: pixabay.com - Photo Mix Perbesar

Img: pixabay.com - Photo Mix

Salah satu layanan atau produk Google yang paling sering pengguna gunakan adalah Google Calendar. Secara garis besar, Google Calendar berupa sebuah kalender yang Google miliki. Namun, ternyata fungsi dan kegunaan Google Calendar bukan hanya sebagai kalender biasa, lo! Belum banyak pengguna yang sadar bahwa ternyata Google Calendar menyimpan segudang fungsi yang bisa pengguna manfaatkan dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan, manfaat-manfaat yang Google Calendar miliki bisa meringankan pengguna, lo. Kira-kira apa aja, ya, manfaat Google Calendar? Yuk, langsung simak di bawah ini!

 

1. To do list

Siapa sangka layanan berupa kalender milik Google ini bisa juga pengguna manfaatkan untuk mencatat to do list. Manfaat yang satu ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan pencatat agenda harian, mingguan, atau bulanan. Tidak hanya untuk kalangan pekerja, manfaat ini juga dapat pengguna dari kalangan mahasiswa atau pelajar gunakan, lo! Dengan mencatat to do list atau daftar kegiatan apa yang ingin kamu lakukan di Google Calendar, goals harian, mingguan, atau bahkan bulananmu dapat tercapai dengan lebih mudah.

 

2. Penjadwalan rapat

Selain sebagai penanda tanggal, hari, bulan, dan tahun, ternyata Google Calendar juga bisa pengguna manfaatkan sebagai penjadwalan kegiatan, seperti rapat. Biasanya, Google Calendar akan terhubung langsung dengan Google Meet, yaitu layanan streaming panggilan konferensi milik Google. Jadi, tidak hanya jadwal waktunya, penjadwalan rapat dengan Google Calendar ini juga lengkap dengan tautan untuk mengakses Google Meet rapat. Wah, perpaduan yang sangat epic, ya!

 

3. Undangan kehadiran

Berbicara tentang penjadwalan rapat, kita pasti sudah tidak asing dengan undangan yang turut masuk ke Email saat kita mendapat jadwal rapat, bukan? Nah, itulah salah satu manfaat Google Calendar tepatnya pada bagian undangan kehadiran. Pengguna dapat dengan mudah membuat atau menyusun undangan kehadiran untuk rapat. Nantinya undangan ini akan secara otomatis tersinkronisasi dengan Google Calendar dan Google Meet. 

 

4. Pengingat agenda

Manfaat keempat yang bisa pengguna peroleh melalui Google Calendar adalah adanya pengingat agenda. Dalam hal ini agenda dapat meliputi, to do list yang telah dibuat, jadwal rapat, atau kegiatan lain yang tercatat dalam Google Calendar ini. Biasanya untuk jadwal rapat atau jadwal yang berhubungan dengan kegiatan yang menggunakan Google Meet, pengingat ini akan muncul sekurang-kurangnya 30 menit sebelum acara berlangsung sesuai jadwal yang sudah teratur sebelumnya.

 

5. Pencatat tujuan

Berikutnya ada manfaat untuk mencatat tujuan yang bisa berupa olahraga, membangun keterampilan, teman dan keluarga, waktu untuk diri sendiri, serta mengatur hidup saya. 

 

Nah, itulah 5 manfaat Google Calendar. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1,198 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi