Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 29 Mar 2023 18:00 WIB ·

5 Menu Berbuka Puasa Favorit Rasulullah SAW


Img: Pexels/cup-of-couple- Perbesar

Img: Pexels/cup-of-couple-

5 Menu Berbuka Puasa Favorit Rasulullah SAW –Salah satu aspek yang menyenangkan saat Ramadhan adalah menyiapkan menu buka puasa. Namun, pasti kamu sering bingung dengan hidangan apa yang harus disiapkan. Bagaimana kalau berbuka dengan menu ala Rasulullah SAW?

Ternyata ada lho menu buka puasa yang disukai Rasulullah SAW. Selain enak, menunya juga menyehatkan dan menyegarkan tubuh. Penasaran? Yuk, simak artikelnya sampai habis!

5 Menu Berbuka Puasa Favorit Rasulullah SAW

Kurma

Seperti yang kita ketahui bersama, kurma merupakan makanan yang Nabi Muhammad SAW anjurkan untuk berbuka puasa. Setiap harinya, kurma menjadi menu sahur dan berbuka puasa Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW menganjurkan umat Islam untuk mengkonsumsi kurma dengan jumlah ganjil. Karena kandungan gula alaminya, kurma sangat baik untuk mengisi kembali energi tubuh yang hilang setelah berpuasa. Rasanya yang manis dan nikmat juga bisa membuat perut terasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Susu

Siapa nih yang suka konsumsi susu saat Ramadhan? Susu bukan hanya menjadi menu berbuka puasa, tapi juga menjadi menu sahur Rasulullah SAW. Susu mengandung vitamin, protein, dan kalsium yang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa.

Anggur

Anggur adalah makanan favorit Nabi berikutnya untuk berbuka puasa. Ini karena kandungan vitamin C buah anggur efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kita tetap kuat selama berpuasa. Soal rasa tidak perlu kamu ragukan lagi, karena buah anggur merupakan salah satu buah yang disukai banyak orang.

Labu

Buah labu ternyata juga termasuk buah kesukaan Rasulullah. Buah labu memiliki banyak manfaat kesehatan. Kandungan air labu yang tinggi (97%) menjadikannya cara yang efektif untuk mengisi kembali cairan dalam tubuh kita saat berpuasa.

Buah Tin dan buah Ara

Buah tin juga menjadi menu berbuka puasa favorit Rasulullah SAW. Menurut Abu Darda RA, Nabi Muhammad SAW pernah memakan buah tersebut dan menyatakannya sebagai buah surga tanpa biji. Tidak hanya itu, buah ara memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain dapat mengobati sembelit, maag, penyakit usus, lambung, dan menstruasi. Alhasil, buah ini sangat ideal disantap saat berbuka puasa.

Nah, itu dia beberapa menu favorit Rasulullah SAW untuk berbuka dan sahur. Apakah salah satu diantaranya adalah favoritmu?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner