Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 2 Mei 2022 13:30 WIB ·

5 Rekomendasi Bimbel UTBK-SBMPTN


Img: tekno.tempo.co Perbesar

Img: tekno.tempo.co

Tanpa kita sadari, pelaksanaan UTBK-SBMPTN sudah begitu dekat. Seperti yang kita ketahui bersama, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan dengan modal nilai dari tes tulis atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Dikutip dari Kabar DIKTI, peserta SBMPTN 2021 yang lolos adalah sebanyak 184.942 dari 777.858 orang peserta pendaftar secara nasional. Dari angka lolos tersebut, 92.963 orang peserta dinyatakan lolos pada program studi Saintek dan 91.979 program studi Soshum. Angka-angka tersebut membuktikan bahwa persaingan seleksi SBMPTN ternilai sangat ketat. Karena itulah tak aneh apabila peserta UTBK-SBMPTN melakukan begitu banyak usaha agar dapat lolos dalam seleksi ini yang salah satunya adalah dengan mengikuti bimbel UTBK-SBMPTN. Nah, berikut adalah 5 rekomendasi bimbel UTBK-SBMPTN untuk kalian, para pejuang PTN!

 

Bimbel Masuk PTN

Untuk para pejuang PTN yang menginginkan bimbel eksklusif dengan harga yang affordable, Bimbel Masuk PTN bisa jadi jalan alternatif. Dengan sistem belajar yang efektif, interaktif, dan menyenangkan, Bimbel Masuk PTN juga menyediakan pembahasan soal UTBK-SBMPTN tahun lalu, lho. Nah, berikut adalah benefits yang akan kalian dapatkan.

Dapatkan berapa benefit :
– Bimbingan zoom 13 + 2 pertemuan sebulan
– Bebas akses rekaman bimbel
– Dibimbing tutor profesional
– Pembahasan ribuan soal HOTS
– Latihan dan Tryout secara berkala
– Grup belajar diskusi online

Ganesha Operation

Rekomendasi Bimbel berikutnya adalah Ganesha Operation atau yang lebih populer dengan sebutan GO. Dengan metode belajar ‘The King’, GO memiliki keunggulan metode belajar yang akan memudahkan siswa untuk menjawab soal. Dewasa ini, GO telah menyediakan program kelas yang beranekaragam mulai dari tingkat SD hingga peserta UTBK-SBMPTN.

 

Nurul Fikri

Bimbel Nurul Fikri atau NF merupakan bimbingan belajar yang mengajarkan siswa beragam strategi belajar yang kreatif. Tidak hanya itu, bimbel Nurul Fikri juga membekali peserta bimbelnya dengan motivasi-motivasi yang membangun. Dalam program bimbel UTBK-nya, NF menyediakan beberapa layanan tryout berkala yang melatih kemampuan siswa dalam memahami soal-soal HOTS.

Primagama

Bimbel yang berdiri sejak 1982 ini juga menyediakan program bimbingan belajar untuk peserta UTBK. Memiliki tim pengajar yang terlatih dengan skill profesional, Primagama masih menunjukkan eksistensinya di tengah munculnya bimbel-bimbel baru. Primagama memiliki program unggulan yang berupa Konsep Pengajaran REC atau Remidial, Enrichment, and Consultation yang membantu siswa untuk memahami setiap pelajaran sekaligus mampu menerapkannya dengan baik saat ujian berlangsung.

 

Sony Sugema College (SSC)

Bimbel yang telah mengantarkan ribuan muridnya ke perguruan tinggi negeri favorit ini memiliki program pengajaran yang komprehensif dan lengkap dengan trik-trik menarik yang mudah dipahami. Selain kelas offline, SSC juga menyediakan program kelas online dan program kelas privat yang mendatangkan pengatar ke rumah peserta didik.

 

Nah, itulah 5 rekomendasi bimbel UTBK-SBMPTN. Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 135 kali

Baca Lainnya

Ide Ngabuburit Yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Puasa

29 Februari 2024 - 21:08 WIB

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Ide ngabuburit

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka
Trending di Edukasi