Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 2 Jan 2023 18:11 WIB ·

5 Surga Dunia Tersembunyi di Sulawesi Selatan


Img: google maps/Ahmad Zain Perbesar

Img: google maps/Ahmad Zain

5 Surga Dunia Tersembunyi di Sulawesi Selatan –Wisata Sulawesi Selatan sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan tahun baru. Disana kamu dapat melihat bangunan-bangunan bersejarah serta panorama alam yang menakjubkan yang terbentuk dari pantai dan pegunungan.

Lantas, wisata menarik di Sulawesi Selatan apa saja yang tidak boleh kamu lewatkan? Yuk simak sampai habis!

5 Surga Dunia Tersembunyi di Sulawesi Selatan

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan yang harus kamu kunjungi. Destinasi yang terletak di jantung kota Makassar ini menjadi favorit warga sekitar dan selalu menjadi pilihan terbaik para wisatawan, terutama para ibu-ibu.

Tak hanya menikmati keindahan laut Makassar, para wisata yang datang ke sini juga bisa menyaksikan sunset, menyantap kuliner khas Sulawesi Selatan, sembari mengamati aktivitas masyarakat.

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira menjadi pemberhentian selanjutnya dalam wisata bahari Sulawesi Selatan. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung dapat menyaksikan proses pembuatan tongkang tradisional Sulawesi Selatan.

Untuk menikmati semua keindahan lokasi ini, kamu harus membayar tiket masuk kurang lebih Rp. 10.000,00.

Jika ingin menginap di kawasan ini, kamu bisa memesan vila, bungalow, atau hotel dengan tarif mulai dari Rp100.000,00 hingga Rp600.000,00 per malam.

Taman Laut Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Sulawesi Selatan. Wisata taman laut ini merupakan tujuan wisata yang ideal bagi kamu yang hobi menyelam. Ada berbagai jenis ikan, penyu, dan kura-kura yang hidup di kawasan ini.

Goa Tampang Allo

Gua Tampang Allo adalah sebuah gua yang  kini menjadi pemakaman. Meski lokasinya berupa pemakaman, goa ini layak untuk dikunjungi saat berlibur di Sulawesi Selatan.

Kamu bisa menemukan arca atau tao yang direalisasikan dengan tepat di area gua. Ada juga ratusan erong atau peti mati dari orang yang dimakamkan di dalam goa.

Desa Ke’te Kesu

Ke’te Kesu adalah salah satu vila Sulawesi Selatan yang sayang untuk dilewatkan. Jika diartikan, makna Ke’te Kesu adalah inti dari kegiatan. Wisatawan yang berkunjung ke villa yang ada dapat melihat kumpulan rumah adat yang sangat menarik.

Di desa ini, kamu juga bisa menemukan struktur zaman megalitikum. Berbagai jenis oleh-oleh juga bisa kamu beli di kawasan desa wisata yang populer dengan nama Ke’te Kesu ini.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel