Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 6 Jun 2023 12:00 WIB ·

7 Makanan China yang Digemari Orang Indonesia


Img: The Spruce / Christine Ma Perbesar

Img: The Spruce / Christine Ma

7 Makanan China yang Digemari Orang Indonesia. —Selain makanan khas Indonesia, makanan asing juga banyak orang Indonesia gemari. Salah satunya makanan khas China, yang sudah familiar di lidah penikmat kuliner di Indonesia. Terbukti banyaknya restoran China di hampir seluruh daerah. Bahkan, ada beragam makanan lokal Indonesia yang sudah mendapat pengaruh dari makanan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Nah, agar semakin mengenal makanan khas China tersebut, artikel ini akan membahas beberapa makanan khas China paling populer di Indonesia. Kira-kira ada ga makanan kesukaanmu?

7 Makanan China yang Digemari Orang Indonesia

Dimsum

<yoastmark class=

Makanan lezat khas China ini berasal dari bahasa Kantonis yang berarti makanan kecil. Seperti namanya, dimsum adalah kudapan khas Tiongkok yang memiliki empat kategori, yakni dimsum goreng, dimsum manis, dimsum kukus, dan dimsum ceker.

Jiaozi

<yoastmark class=

Sekilas makanan bernama Jiaozi ini mirip dengan dimsum. Dalam dunia kuliner, Jiaozi memiliki nama internasional yaitu dumpling. Jiaozi berbahan dasar campuran tepung terigu yang dalamnya terisi dengan daging yang melimpah.

Bakpao

<yoastmark class=

Siapa yang tidak tahu bakpao? Makanan khas China ini sangat mudah kamu temui di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, isi bakpaonya juga sangat beragam. Mulai dari ayam, daging, sayuran, ikan, sarikaya, selai kacang, dan sebagainya.

Fu Yung Hai

Img: Twitter/@hermawan_devina

Fu yung hai merupakan makanan khas China yang menggunakan telur sebagai bahan utamanya. Makanan ini berupa telur goreng dadar dengan campuran daging, sayuran, hingga makanan hasil laut. Umumnya, Fu Yung Hai tersaji dengan saus asam manis dari tomat dan kacang polong atau nanas.

Chow Mein

Img: https://mymorningmocha.com/plain-chow-mein/

Chow mein merupakan makanan khas China selanjutnya yang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Makanan ini berupa mie yang digoreng sampai sangat kering. Tidak hanya lezat, Chow Mein juga tergolong unik dengan rasanya yang gurih dan renyah.

Won Ton

Img: The Spruce / Christine Ma

Won Ton adalah makanan khas China yang sering orang sebut sebagai pangsit. Makanan ini berupa daging cincang yang terbungkus tepung terigu berbentuk lembaran. Cara pengolahannya sangat mudah, yakni dengan goreng dan rebus layaknya kerupuk.

Cap Cay

Img: https://endeus.tv/resep/capcay-kembang-tahu-yang-praktis-dan-lezat

Cap cay dalam dialek Hokkian berarti aneka sayuran. Makanan ini pengolahannya menggunakan bermacam-macam sayuran dan penyajiannya bisa dengan kuah atau tumisan biasa dengan tambahan daging, seafood, atau telur.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 180 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner