Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 17 Okt 2024 19:53 WIB ·

Jurusan Kuliah Paling Menakutkan di Dunia, Apa Saja?


Ilustrasi Sihir (img: freepik.com) Perbesar

Ilustrasi Sihir (img: freepik.com)

Hai teman-teman pejuang PTN di mana pun kalian berada, pernah penasaran nggak dengan jurusan yang di anggap paling menyeramkan di dunia perkuliahan? Kalian tahu nggak jurusan-jurusan apa saja yang dianggap menakutkan dan menyeramkan? Kalau belum tahu, simak beberapa jurusan kuliah paling menakutkan berikut ini.

Parapsikologi – Universitas Edinburgh, Skotlandia

Jurusan Kuliah Paling Menakutkan

Ilustrasi Parapsikologi (img: fillamenta.com)

Jurusan ini meneliti fenomena supranatural dan ilmu gaib, seperti pengalaman di luar fisik, interaksi dengan entitas supernatural, analisis mimpi, dan kemampuan manusia yang melampaui batas normal. Program ini sudah ada di Universitas Edinburgh selama lebih dari 50 tahun, dan juga tersedia di beberapa universitas lain.

Setan dalam Sejarah – Universitas Uppsala, Swedia

Jurusan Kuliah Paling Menakutkan

Ilustrasi Hantu dalam Sejarah (img: nationalgeograpic.grid.id)

Kursus musim panas yang dulu populer ini mengkaji konsep setan dari abad ke-4 SM hingga abad ke-7 M. Kursus tersebut membahas persepsi sosial tentang setan, karakteristik yang melekat padanya, dan cara penggambaran setan dalam sejarah. Meskipun kursus ini sudah tidak di tawarkan, minat yang tinggi mungkin akan membuatnya di buka lagi di masa mendatang.

Sihir – Universitas Oslo, Norwegia

Ilustrasi Sihir (img: freepik.com)

Di Universitas Oslo, ada kursus yang membahas sejarah sihir, dengan fokus pada masa perburuan penyihir di Eropa. Kursus ini mengeksplorasi bagaimana konsep sihir dan troll berubah seiring waktu, serta memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendalami okultisme dan neopaganisme.

Hantu, Penyihir, Setan – Renaisans Supernatural, Universitas Exeter, Inggris

Img: freepik.com

Jurusan ini cocok bagi mereka yang tertarik mempelajari representasi hantu, penyihir, dan setan dalam karya sastra. Fokusnya adalah pada penggambaran religius dari entitas-entitas ini dan bagaimana karya sastra menantang pandangan tersebut, dengan mempelajari penulis seperti Marlowe, Shakespeare, dan Milton.

Sejarah Rasa Sakit – Universitas Tulane, AS

 

Seminar khusus di Universitas Tulane ini membahas pengalaman rasa sakit dan penyiksaan sepanjang sejarah. Mahasiswa akan mempelajari metode penyiksaan, mempertimbangkan apakah penyiksaan dapat di benarkan, dan mengeksplorasi konsep rasa sakit itu sendiri serta para pelaku penyiksaan.

Kematian Mayat Hidup – Universitas Colorado Boulder, AS

Ilustrasi Kematian Mayat Hidup (img: liburankejepang.com)

Program ini fokus pada kepercayaan dan praktik seputar mayat hidup dalam budaya Slavia dan Nordik. Mahasiswa mempelajari vampir, mayat hidup, cerita rakyat, serta karya sastra dan film yang menggambarkan tema ini, dari era abad pertengahan hingga saat ini.

 

Itulah pembahasan  mengenai jurusan kuliah paling menakutkan. Dari penjelasan di atas apakah anda tertarik ingin mencoba jurusan ini??

Komentar
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Jurusan Kuliah Terunik di Dunia, Ada Konservasi hingga Komedi

17 Oktober 2024 - 21:07 WIB

Jurusan Astronomi: Kenali Pengertian hingga Prospek Kerja

14 Oktober 2024 - 20:00 WIB

Perbedaan Artikel dengan Jurnal, Mahasiswa Wajib Tahu!

14 Oktober 2024 - 19:21 WIB

Perbedaan Artikel dengan Jurnal

Jurusan Sastra Korea: Kenali Mata Kuliah hingga Prospek Kerja

13 Oktober 2024 - 22:14 WIB

Doktor Honoris Causa: Kenali Pengertian hingga Proses Pemberian

13 Oktober 2024 - 21:12 WIB

Doktor Honoris Causa

Mengenal AAOU, Organisasi Yang Beri UT Akreditasi Internasional

11 Oktober 2024 - 20:36 WIB

Mengenal AAOU
Trending di Edukasi