Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 10 Okt 2022 12:00 WIB ·

Serunya Petik Strawberry di Agrowisata Sembalun


Img: Pexels/Karolina-Grabowska Perbesar

Img: Pexels/Karolina-Grabowska

Lombok adalah bagian dari surga, seperti kata pepatah. Anehnya, kutipan tersebut memang benar, karena Lombok adalah salah satu tempat terindah di Indonesia dan harus masuk dalam list liburan kamu. Selain menampilkan keindahan pantai yang luar biasa. Lombok juga memiliki desa yang akan membuat kamu betah berlama-lama. Salah satunya adalah desa wisata Sembalun.

Desa wisata Sembalun

Sembalun

Img: Instagram/@nahwanhadi

Saat berkunjung ke Lombok, salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi adalah Sembalun. Desa Sembalun terletak di kaki Gunung Rinjani. Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat menjadi lokasi wisata petik strawberry ini. Udara sejuk Sembalun akan menyambut kamu.

Jarak dari pusat kota Mataram ke Sembalun adalah 93 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 40 menit. Meski jaraknya cukup jauh, kamu tidak akan kecewa jika berkunjung ke kawasan ini. Alam Sembalun memang mempesona.

Bisa memetik strawberry sendiri

Img: Pexels/Mark-Stebnicki

Stroberi tumbuh subur di pegunungan karena udaranya yang sejuk. Agrowisata strawberry di Sembalun dikelola dengan baik, sehingga wisatawan dapat memetik dan menikmati stroberi langsung dari pohonnya dalam waktu yang lama.

Namun, sebelum memetik, ada baiknya menanyakan buah mana yang harus dipetik. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa buah strawberry yang belum siap untuk dipetik. Seperti buah yang masih berwarna hijau. Pilih stroberi yang berukuran besar, berwarna merah tua, dan memiliki rasa yang manis, asam, dan menyegarkan.

Bisa melihat aktivitas petani

Selain memetik buah, kamu bisa mengikuti kegiatan lain di sini. Kamu bisa mengamati aktivitas petani secara langsung. Kamu dapat bertanya kepada petani tentang stroberi dengan cara ini. Dimulai dengan cara menanam dan berkembang menjadi berbagai jenis stroberi di agrowisata.

Img: Pexels/Engin Akyurt

Petani stroberi merawat kebun buah mereka untuk menghasilkan stroberi yang baik. Biaya menikmati sensasi memetik buah strawberry berkisar antara Rp. 25.000 dan Rp. 35.000, dengan peringatan bahwa kamu dapat makan stroberi sebanyak yang kamu inginkan tetapi tidak dapat membawanya pulang. Sekotak mika stroberi harganya sekitar Rp. 15.000 jika ingin dibawa pulang sebagai perbekalan dan oleh-oleh.

Harga tiket

Ada tiket yang harus dibeli bagi kamu yang ingin masuk ke sini. Biayanya Rp. 20.000. Namun, harga tiket ini hanya mencakup biaya masuk. Ada biaya tambahan jika ingin memetik buah. Semuanya tergantung pada berapa banyak buah yang kamu petik.

Itu saja yang perlu kamu ketahui tentang Agrowisata Sembalun di dekat Gunung Rinjani. Kamu dapat pergi ke sana jika kamu berada di Lombok. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi tempat wisata ini?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 314 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel