Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 20 Agu 2023 12:08 WIB ·

Akun TikTok Kena Shadow Banned, Kenali Ciri-Cirinya!


Img: pexel.com Perbesar

Img: pexel.com

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi tiktok? Ya, aplikasi yang didirikan pada tahun 2017 ini memiliki jumlah pengguna hingga 1,09 miliyar pada tahun ini. Di indonesia, total pengguna tiktok pada tahun ini mencapai 113 juta orang. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengupload video yang bisa di tambahkan lagu sesuai dengan keinginan. Namun, membuat konten di tiktok ini tidak bisa sembarangan upload. Karena hal ini bisa membuat akun tiktok di batasi bahkan bisa di tangguhkan.

Istilah penangguhan akun tiktok ini di sebut sebagai shadow banned. Shadow Banned ialah suatu keadaan di mana akun tersebut di tangguhkan tanpa mendapat notifikasi terlebih dahulu. Jika seperti itu, akan menyulitkan anda dalam menemukan akunnya. Selain itu, konten yang ada sebelumnya tidak akan terlihat di halaman beranda. Biasanya, tiktok tidak memberitahukan kepada penggunanya mengenai kesalahan yang di lakukannya. Akan tetapi, untuk mengetahui ciri-ciri tiktok anda terkena shadow banned bisa anda lihat di bawah ini.

Visibilitas Konten Menurun.

Ciri-ciri yang pertama adalah visibilitas konten yang mengalami penurunan. Hal itu bisa di lihat dari jumlah penonton dan jumlah like pada postingannya. Selain itu, jumlah postingan yang di bagikan juga ikut menurun.

Konten Tidak Terlihat di For Your Page.

Umumnya, konten yang sudah anda unggah di tiktok akan muncul di beranda FYP. Ini menunjukkan bahwa akun anda baik-baik saja dan tidak ada indikasi tersuspen atau di tangguhkan. Karena ciri-ciri tiktok yang terkena shadow banned adalah konten yang terlihat di For Your Page.

Tidak Bisa Mengunggah Video.

Dan ciri-ciri yang terakhir adalah sulitnya mengunggah video. Biasanya, pada saat mengupload video akan muncul pemberitahuan “Video dalam Peninjauan” sehingga memakan waktu yang lumayan lama.

Dari penjelasan mengenai ciri-ciri tiktok yang terkena Shadow Banned ini diharapkan bisa membuat pengguna tiktok tahu dan mengenali bahwa akun anda di tangguhka. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk menghindari anda dari Shadow Banned.

Periksa Paduan Komunitas.

Ada baiknya sebelum memposting konten di tiktok coba periksa terlebih dahulu paduan komunitasnya. Di sana bisa anda lihat postingan apa yang di larang dalam konten tiktok.

Menghapus Konten Yang Melanggar.

Cara kedua adalah dengan menghapus konten video tiktok yang di rasa memang melanggar paduan komunitas tiktok. Dengan cara ini bisa mempermudah anda jika anda kembali mengupload konten tiktok. Dan pastikan konten tiktok anda tidak melanggar paduan komunitas.

Menghapus dan Mengunggah Kembali.

Dan cara terakhir adalah dengan menghapus aplikasi tiktok. Setelah di hapus anda unggah kembali. Cara ini bertujuan untuk menghapus cache yang ada pada aplikasi tersebut. Atau jika tidak ingin repot hapus saja clear cache untuk mengurangi beban memori internal sehingga bisa memperlancar pemakaian aplikasi.

Itulah pembahasan mengenai ciri-ciri akun tiktok yang di tangguhkan dan cara menghindarinya. Semoga pembahasan ini bermanfaat khususnya bagi pengguna aplikasi tiktok

Komentar
Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi