Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 16 Jul 2022 16:00 WIB ·

Apa itu Google One: Pengertian, Penggunaan, dan Manfaatnya


Apa itu Google One: Pengertian, Penggunaan, dan Manfaatnya Perbesar

Google merupakan perusahaan raksasa yang telah memiliki begitu banyak layanan yang memudahkan dan membantu para penggunanya. Mulai dari layanan email, layanan streaming video konferensi, layanan kalender, layanan percarian internet, hingga layanan-layanan lain, semua Google miliki. Nah, salah satu dari layanan yang Google berikan akhir-akhir ini adalah Google One. Namun, ternyata masih banyak pengguna layanan Google yang belum tahu sebenarnya apa itu Google One? Nah, apakah kamu salah satu dari pengguna yang belum tahu itu? Jika ya, penjelasan di bawah akan sangat bermanfaat untuk memahami Google One ini. Yuk, langsung simak!

 

Pengertian

Google One adalah sebuah layanan yang Google kembangkan untuk penyimpanan. Layanan ini merupakan sebuah layanan berlangganan yang artinya pengguna harus merogoh kocek untuk menikmati layanan ini secara penuh. Namun, bukan berarti layanan ini hanya bisa pengguna akses dengan pembayaran sejumlah nominal tertentu, lo! Sebab, ternyata layanan ini juga menyediakan layanan gratisnya. Akan tetapi, layanan gratis ini tentu tidak sebebas layanan berbayar pada jumlah atau batas maksimum penyimpanan.

Berbicara tentang penyimpanan, sebenarnya Google telah memiliki layanan penyimpanan yang bernama Google Drive yang lebih terdengar familier bagi pengguna. Namun, ada perbedaan yang mendasar dari Google One dan Google Drive. Google One memberi kesempatan pada pengguna untuk memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar yang dapat pengguna gunakan bersama di Google Drive, Google Foto, dan Gmail. Penggunaan bersama ini merujuk pada penggunaan bersama 4 anggota grup keluarga dengan penyimpanan sebesar 85 GB dan merupakan layanan berbayar.

 

Penggunaan

Layanan penyimpanan ini dapat pengguna gunakan dengan mudah. Ada dua pilihan layanan yang bisa pengguna manfaatkan, yaitu layanan gratis dan layanan berbayar. Dengan layanan gratis, pengguna dapat menggunakan ruang penyimpanan sebesar 15 GB dan untuk layanan berbayar pengguna bisa menggunakan ruang penyimpanan dengan besar 85 GB. Tidak hanya itu, layanan ini juga memiliki segudang manfaat lain.

 

Manfaat

  1. Pengguna berkesempatan mendapatkan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis dan 85 GB untuk layanan berbayar
  2. Dapat berbagi keanggotaan dengan anggota keluarga
  3. Kapasitas penyimpanan bisa untuk layanan Google Drive, Gmail, serta Google Foto

 

Nah, itulah penjelasan mengenai apa itu Google One. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1,199 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi