Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 27 Feb 2023 19:00 WIB ·

Pengertian Machine Learning


Pinterest: @vecteezy Perbesar

Pinterest: @vecteezy

Pengertian machine learning – Teknologi semakin pesat saat ini. Teknologi kecerdasan masnusi juga pesat saat ini. Masih banyak orang belum mengetahui apa itu kecerdasan buatan . Yang mana ada beberapa cabang yang salah satu ya pembelajaran mesin atau dapat kalian kenal machine learnig.

Saat ini teknologi kecerdasan buatan sangat diperlukan. Dengan perkembangan mesin buatan yang canggih dapat mempermudah suatu aktivitas manusia. Pada artikel ini akan mempelajari apa sih itu machine learning?. Yang mana machine learning ini merupakan teknologi yang mampu mempelajari data yang mana dapat melakukan tugas-tugas atau aktivitas tertentu sesuai yang mereka pelajari. Nah sebelum semakin mendalam, pada artikel ini kita akan membahas mengenai machine learning.

Pengertian Machine Learning

Pengertian dari machine learning dapat kalian definisikan sebagai salah satu cabang dari AI (Artifical Intelegenece) yang mana mengkhususkan suatu komputer atau PC untuk memahami dan mempelajari data, dengn tujuan untuk meningkatkan kecerdasan. Selain itu machine learning juga suatu mesin yang dikembangkan untuk dapat belajar sendiri. Dengan mengembangkan berdasarkan ilmu seperti matematika, statistik, dan data mining. Dengan menggunakan ilmu tersebut mesin dapat menganalisa suatu data tanpa adanya arahan dan tanpa kalian program ulang maupun perintah.

Selain itu machine learning juga suatu metode analisa yang dapat kalian gunakan untuk membantu menangani big data dengan menggunakan serta mengembangkan algoritma komputer. Dengan adanya fokus pengembangan machine learning pada suatu sistem yang kalian buat, yang mana sistem akan dapat belajar sendiri dan dapat memutuskan suatu dengan sendiri. Selain itu sistem akan berjalan sendiri tanpa adanya pemrograman khusus dan program ulang.

Dengan menggunakan machine learning, aktivitas manusia akan terasa mudah dan membantu dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya ketika kalian menggunakan fitur face unlock untuk membuka smartphone kalian. Dan juga ketika kalian menelusuri suatu website atau internet pada media sosial kalian sering kali kalian jumpai adanya beberapa iklan yang bermunculan. Nah iklan-iklan yang muncul pada smartphone kalian itu merupakan suatu hasil pengelolaan dari machine learning. Yang mana algoritma iklan tersebut akan memberikan iklan sesuai dengan pribadi kalian. Masih banyak contoh lainnya pada kehidupan sehari-hari. Maka dari itu peran suatu machine learning sangat penting di era teknologi saat ini.

Seberapa penting sih Machine Learning?

Dapat kalian ambil contoh dalam kehidupan sehari-hari. Pasti kalian sering menanyakan mengapa beranda e-commerce selalu menampilkan barang atau produk yang sesuai dan akurat dengan yang kalian cari?

Nah salah satu hasil produk dan barang yang akurat itulah merupakan hasil dari machine learning. Yang mana suatu sistem akan memperlajari perilaku pengguna atau kalian pada aplikasi atau website yang kalian gunakan. Lalu sistem akan mengelolah data yang mana menjadikan suatu layanan personalisasi yang lebih baik. Dengan adanya machine learning ini, sistem akan mengetahui produk tipe apa yang sering kalian cari, warna apa dan lain sebagainya. maka dari itu pentingnya adanya machine learning, dengan adanya machine learning akan membatu kalian dalam menyelesaikan suatu persoalan kehidupan sehari-hari.

Demikian penjelasannya, semoaga teman-teman mediaedukasi.id paham dan bermanfaat ya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekomendasi Tablet Yang Cocok Buat Mahasiswa

26 Juni 2024 - 19:58 WIB

Rekomendasi Tablet

Tips Membuat Prompt ChatGPT yang Efektif

22 Juni 2024 - 20:13 WIB

Rekomendasi Tolls AI

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Oxford University
Trending di Teknologi