Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 18 Mar 2022 16:00 WIB ·

Bagaimana Bisa Fokus jika Kuliah Dengan Bekerja


sumber gambar : kumparan.com Perbesar

sumber gambar : kumparan.com

Hayy sobat pejuang masa depan!

Gimana nih adakah diantara kalian yang saat ini bekerja dengan bekerja?atau diantara kalian masih ada yang takut dan ragu dari hati rasanya sangat menginginkan kelas karyawan, namun dari fikiran kita terkadang masih ragu kadang juga kita berifikiran “emang kuliah dengan bekerja bisa fokus”. Eitss,sebelum kalian masuk ke area kuliah dan bekerja, kalian harus memikirkan matang-matang terlebih dahulu. Apa aja nih yang harus diperhatikan saat kita mau memilih atau memutuskan untuk kuliah dengan bekerja?

  • Cari Hari Weekend

Karena disaat kita mencari hari biasa (Senin-Jum’at) itu sangat tidak bisa karena apa hari biasa adalah hari bekerja. Maka dari itu kalian harus mencari hari weekend (sabtu-minggu) agar kuliahmu tidak bertabrakan dengan pekerjaanmu

  • Pilih Kelas Malam

Untuk kamu yang memiliki pekerjaan utama dan ingin kuliah, bisa banget memilih kelas karyawan yang dilakukan di malam hari atau kelas malam. Karena kelas malam ini membantu kamu banget untuk tetap bisa menjalankan aktifitas kerja sepanjang hari dan belajar di malam hari. Di kelas ini umumnya kamu akan bertemu dengan banyak mahasiswa yang juga memiliki kesibukan bekerja di pagi harinya.

  • Pilih Jurusan Kuliah Yang Tepat

Memilih jurusan perkuliahan adalah salah satu yang harus dipertimbangkan. Memilih jurusan yang tepat, pastikan memilih jurusan yang tepat versi kalian. Jika memilih sesuai paksaan maka akan mempengaruhi dan menimbulkan hal negatif bagi kalian kedepannya.

  • Ketahui Apa Yang Kamu Hadapi

Yang biasanya kalian setiap dimalam hari bersantai-santai main Hp,Mabar,Keluar ke tongkrongan dsb. Pada saat kalian memasuki kelas karyawan maka kalian akan merasakan

1.Jam isitirahat berkurang

2.Fikiran harus fokus dengan 2 bidang

3.Tabungan akan berkurang

4.Menjalakan dengan secara adil

  • Pengeluaran Untuk Kuliah

Ketika bekerja setiap bulannya kalian akan mendapatkan gaji perbulan. Setiap awal bulan kalian harus membayar uang semester dikampus,belum lagi jika ada tugas kalian juga harusa mengeluarkan uang dan apabaila ada praktik kalian harus membayar lagi.makanya kalian harus benar-benar bisa mengatur keuangan pribadi

  • Managemen Waktu

Hal yang membikin kalian santai tidak terlalu stress maka kalian harus mengatur waktu kalian, mengatur waktu apa saja itu:

1.Mengatur waktu mengerjakan tugas kuliah

2.Mengatur waktu bekerja dan tugas kerja

3.Mengatur waktu istirahat

4.Mengatur waktu bersama teman

 

 

 

Nah itu tadi yang kalian harus perhatikan saat memilih kelas karyawan, makanaya kalian sebelum memutuskan untuk mengambil kelas karyawan kalian harus memikirkan matang-matang. Oh iya nih sobat pejuang masa depan, kalau membicarakan kelas karyawan Kenapa kalian harus mengambil kelas karyawan ternyata ada keuntungan yang akan kita dapat nih jika mengambil kelas karyawan. Apa saja sih keuntungan dari kelas karyawan?\

  • Membantu Orang Tua

Ketika kita mengambil kelas karyawan maka otomatis kita akan mendapatkan gaji perbulan. Lalu kita tidak usah lagi tuh meminta ke orang tua karena apa kita sudah mempunyai penghasilan sendiri.

  • Menjadi Sarjana Non Fresh Graduate

Karena sarjana non fresh graduate disenangi oleh perusahaan penerima kerja. Ternyata sarjana yang sudah mempunyai pengalaman kerja memiliki beberapa kelebihan nih apa saja?

  1. Cepat tanggap saat pertama kali bekerja, sehingga pihak perusahaan tidak terlalu lama dalam mentraining
  2. Memiliki banyak kreativitas ataupun keterampilan dan pengalaman, sehingga tidak lagi gagap dan tidak banyak melakukan kesalahan saat pertama kali kerja
  3. Memiliki etos semangat kerja yang besar, dan diharapkan mampu meningkatkan hasil produktivitas kerjanya.
  • Memiliki Kematangan Dalam Berkarir

Alasan mengapa kuliah sambil bekerja itu bukan masalah dalam membangun kehidupan. Pengalaman-pengalaman hidup yang diterima, baik senang ataupun susah yang terkumpul akan memberikan puzzle-puzzle pembelajaran hidup.

 

Saya percaya, banyak yang akan belajar tentang pengalaman hidup yang asam-pahit-manis getirnya hidup. Sehingga mentalitas,pola berpikir kalian akan jauh lebih matang, lebih dewasa dalam melakukan sesuatu dan berpikir dan tentu saja lebih pandai dalam mengatur atau membagi waktu.

Itu tadi keuntungan dari kuliah dan bekerja. Jika kalian ingin berkuliah dengan bekerja itu bukan suatu masalah yang besar. Jika kalian bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Pepatah pernah berkata “apa yang kamu tuai nanti beberapa tahun kedepan itu lah yang akan kamu petik”. Tetap semangat jangan mudah menyerah yakin pada diri sendiri bahwa kalian bisa menjadi orang sukses.

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Fungsi Sertifikat UTBK SNBT 2024, Daftar PTN hingga Beasiswa

13 Juni 2024 - 20:37 WIB

Manfaat Berlari Di Malam Hari, Bisa Kurangi Stress

12 Juni 2024 - 20:22 WIB

Tips Pulihkan Energi

Jurusan Arsitektur: Kenali Seluk Beluknya Sebelum Memilih

3 Juni 2024 - 21:42 WIB

Jurusan Arsitektur

Peluang Karir Bidang Metaverse, Ada Metaverse Storyteller

3 Juni 2024 - 21:06 WIB

Peluang Kerja Bidang Metaverse

Pilihan Prospek Kerja Teknik Sipil, Mana Yang Cocok?

31 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tertarik Jurusan Game Application and Technology? Ini Alasannya

31 Mei 2024 - 20:56 WIB

Tertarik Jurusan Game
Trending di Edukasi