Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Beasiswa · 7 Jun 2024 19:50 WIB ·

Beasiswa 100 % Sampai Lulus di Telkom University


Ilustrasi Beasiswa Media Edukasi (img: instagram @masukptn) Perbesar

Ilustrasi Beasiswa Media Edukasi (img: instagram @masukptn)

Bagi anda para pejuang kampus yang ingin kuliah di telkom university, Media Edukasi Indonesia telah bekerja sama dalam rangka memberi komitmen akses pendidikan unggul bagi semua kalangan. Ada program menarik yang perlu anda ketahui yaitu beasiswa 100% sampai benar-benar lulus. Perlu di ketahui, program ini bukan merupakan potongan biaya kuliah ataupun biaya masuk. Menariknya lagi, proses pendaftarannnya mudah dan gratis alias tidak di pungut biaya. Sebelum itu, yuk kita simak sejarah telkom university hingga syarat pendaftarannya.

Mengenal Telkom University

Jurusan Kuliah

Ilustrasi Logo Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id)

Telkom University, sebelumnya di kenal sebagai Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom), di dirikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1994. Pada tahun 2008, STT Telkom bertransformasi menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Kemudian, pada tanggal 14 Agustus 2013, di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Universitas Telkom resmi berdiri.

Pendirian Telkom University melibatkan empat institusi yang berada di bawah naungan YPT, yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), STISI Telkom, dan Politeknik Telkom. Pada masa lalu, mahasiswa STT Telkom mendapatkan beasiswa dan ikatan dinas. Namun, sejak menjadi universitas, Tel-U tidak lagi memberlakukan ikatan dinas. Meskipun demikian, Tel-U tetap menyediakan berbagai jalur beasiswa penuh hingga masa lulus.

Timeline dan Pendaftaran Beasiswa Media Edukasi

Telkom University

Ilustrasi Beasiswa Media Edukasi (img: instagram @masukptn)

Untuk waktu pendaftaran di mulai pada tanggal 5 Juni hingga 5 Juli 2024. Proses seleksi administrasi di lakukan pada tanggal 6 hingga 9 Juli yang artinya berlangsung selama kurang lebih 3 hari. Setelahnya baru umumkan hasil seleksi administrasi pada tanggal 10 Juli. Jika di nyatakan lolos, anda berkesempatan untuk mengikuti wawancara secara online pada tanggal 12 sampai 15 juli. Bila sudah melewati proses interview, maka hasilnya akan di umumkan 17 Juli mendatang apabila lolos seleksi.

Untuk persyaratannya sendiri juga tergolong mudah dan di jamin anti ribet. Cukup lampirkan data nilai rapor dan prestasi selama di sekolah saja. Anda sudah bisa mendaftar beasiswa dari media edukasi. Selain itu, siswa yang di perkenankan daftar ialah dari lulusan SMA/SMK/MA tahun 2022, 2023, 2024. Untuk nilai rapor minimal 70 dari semester 1 hingga 5 serta melampirkan sertifikasi UTBK bila ada.

 

Itulah pembahasan mengenai beasiswa media edukasi indonesia. Semoga ini bisa membantu anda bila ingin mendaftar beasiswa dengan tujuan kampus telkom university.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Beasiswa Program D3-S3 Ini Tanpa Syarat IPK, Apa Saja?

22 Januari 2024 - 19:35 WIB

Beasiswa Program

Kuliah Di luar Negeri, Kenali 20 Istilah Saat Melamar Beasiswa

21 Januari 2024 - 21:32 WIB

Transkrip Nilai

Tips Membuat Motivation Letter, Pejuang Beasiswa Harus Paham

23 Oktober 2023 - 14:53 WIB

Tips Beasiswa

Rekomendasi Beasiswa yang Bisa Mahasiswa Coba

13 Februari 2023 - 16:00 WIB

Beasiswa

5 Beasiswa Pertukaran Pelajar Ke Luar Negeri 2023, Pemburu Beasiswa Wajib Simak!

27 Oktober 2022 - 09:00 WIB

beasiswa pertukaran pelajar ke luar negeri 2023

Kuliah Gratis di Korea Selatan dengan Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) 2022

1 Oktober 2022 - 22:30 WIB

beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) 2022
Trending di Beasiswa