Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Beasiswa · 22 Jan 2024 19:35 WIB ·

Beasiswa Program D3-S3 Ini Tanpa Syarat IPK, Apa Saja?


Ilustrasi France Excellence Scholarship (img: ifi.id.com) Perbesar

Ilustrasi France Excellence Scholarship (img: ifi.id.com)

Kuliah di luar negeri tidak hanya terbuka bagi mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi. Beberapa beasiswa ke luar negeri tidak mengharuskan IPK tinggi sebagai syarat pendaftaran. Oleh karena itu, mahasiswa yang memiliki IPK di bawah 3.00 pun dapat memanfaatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman kuliah di luar negeri. Berikut adalah beberapa beasiswa program mulai D3 sampai S3 tanpa persyaratan IPK tinggi.

Beasiswa Program Kuliah, France Excellence Scholarship

Beasiswa Program

Ilustrasi France Excellence Scholarship (img: ifi.id.com)

Beasiswa ini tersedia untuk program D3, S1, dan S2 di Perancis. Pendaftar tidak diharuskan memiliki IPK minimal, sehingga mahasiswa dengan IPK yang tidak terlalu tinggi tetap dapat mengajukan beasiswa ini.

Beasiswa Program S2, MAECI Scholarship

Beasiswa Program

Ilustrasi logo MAECI Scholarship (img: iihl.org)

Program beasiswa ini di tujukan untuk S2 di Italia. Mirip dengan beasiswa sebelumnya, MAECI juga tidak mengharuskan IPK minimal. Penting untuk di catat bahwa MAECI adalah beasiswa yang di sediakan oleh Kementerian Luar Negeri Italia untuk pelajar asing yang ingin melanjutkan studi di Italia.

Swedish Institute for Global Professional

Ilustrasi Swedish Institute for Global Profesional (img: scholarsofficial.com)

Tujuan dari Beasiswa Swedish Institute Scholarships for Global Professionals adalah untuk memajukan calon pemimpin global yang akan berperan aktif dalam mewujudkan Agenda PBB, dengan tujuan berkontribusi pada pembangunan positif dan berkelanjutan di negara serta wilayah asal mereka. Beasiswa untuk S2 di Swedia tidak memiliki persyaratan IPK minimal.

The Joint Japan/World Bank Graduate Scholarship Program

Beasiswa Program

Ilustrasi Japan World Bank Graduate Scholarship (img: bestpartnereducation.com)

Beasiswa ini di tawarkan untuk S2 di berbagai negara, termasuk UK, Australia, Amerika Serikat, Hong Kong, dan Jepang. Tidak ada persyaratan IPK minimal untuk mendaftar. Namun, pada program ini ada salah satu syarat yang menjadi perhatian anda yaitu pengalama kerja. Untuk mengikuti beasiswa ini, anda harus memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun setelah lulus sarjana.

Beasiswa Australia Award

Ilustrasi australia award (img: scother.com)

Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) Indonesia memberikan peluang kepada penduduk Indonesia untuk mendapatkan gelar master atau doktor dari perguruan tinggi di Australia, sambil membuka pintu bagi mereka untuk mengembangkan karir yang berpotensi membawa perubahan. Beasiswa ini tersedia untuk program S2 dan S3 di Australia. Meskipun ada beberapa persyaratan, IPK minimal yang di perlukan hanya sebesar 2.90.

Beasiswa Program Global Korea Scholarship

Ilustrasi Global Korea Scholarship (
Img: beasiswaglobal.com)

Untuk program S2 dan S3 di Korea Selatan, beasiswa ini hanya memerlukan IPK minimal sebesar 2.64 atau 2,80 dari pendidikan yang sebelumnya.

LPDP Kewirausahaan dan Daerah Afirmasi

Ilustrasi LPDP (img: id.wikipedia.org)

Beasiswa ini dapat di gunakan untuk program S2 di berbagai negara. Persyaratan IPK untuk mendaftar beasiswa ini adalah hanya 2.50. Selain itu, ada juga persyaratan lain yang perlu anda pahami seperti melampirkan sertikfikasi kemampuan bahasa inggris.

Itulah pembahasan mengenai beberapa beasiswa yang tidak mencantumkan nilai IPK. Intinya, meskipun IPK anda tidak tinggi atau misalnya di bawah 3,00 tetapi masih bisa mendaftar beasiswa ke luar negeri.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Kuliah Di luar Negeri, Kenali 20 Istilah Saat Melamar Beasiswa

21 Januari 2024 - 21:32 WIB

Kuliah Diluar Negeri

Tips Membuat Motivation Letter, Pejuang Beasiswa Harus Paham

23 Oktober 2023 - 14:53 WIB

Tips Beasiswa

Rekomendasi Beasiswa yang Bisa Mahasiswa Coba

13 Februari 2023 - 16:00 WIB

Beasiswa

5 Beasiswa Pertukaran Pelajar Ke Luar Negeri 2023, Pemburu Beasiswa Wajib Simak!

27 Oktober 2022 - 09:00 WIB

beasiswa pertukaran pelajar ke luar negeri 2023

Kuliah Gratis di Korea Selatan dengan Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) 2022

1 Oktober 2022 - 22:30 WIB

beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) 2022

5 Beasiswa Kuliah di Oxford, Gratis Uang Kuliah dan Dapat Uang Saku

29 September 2022 - 15:00 WIB

5 beasiswa kuliah di Oxford
Trending di Beasiswa