Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 10 Jul 2022 13:00 WIB ·

Stop Scroll! Inilah 5 Beasiswa S1 Luar Negeri


Img: pixabay.com- Leo Fontes Perbesar

Img: pixabay.com- Leo Fontes

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa beasiswa adalah salah satu yang paling mahasiswa incar. Apalagi jika beasiswa yang bisa mengantarkan mahasiswa menuju kampus-kampus ternama di luar negeri. Nah, khusus untuk sobat mahasiswa jenjang S1 yang ingin mencoba peruntungan di beasiswa luar negeri, berikut adalah 5 beasiswa S1 luar negeri. Scroll pelan-pelan, ya!

 

1. Turkiye Burslari Scholarship

Beasiswa pertama adalah program beasiswa internasional yang berasal dari Turki, yaitu Turkiye Burslari Scholarship. Program beasiswa ini merupakan program yang Pemerintah Turki biayai secara penuh atau fully funded. Biasanya pendaftaran program beasiswa ini mulai buka secara rutin pada awal tahun. Kamu bisa memeriksa info selengkapnya terkait program ini pada laman https://www.turkiyeburslari.gov.tr/

 

2. Brunei Darussalam Government Scholarship

Berikutnya adalah program beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship. Program ini merupakan salah satu program dengan fasilitas fully funded. Pemerintah Brunei Darussalam memberikan pendanaan secara penuh pada program ini. Selain terbuka untuk jenjang S1, program ini juga bisa untuk program diploma dan postgraduate. Cek info selengkapnya di laman berikut https://ubd.edu.bn/admission/scholarships.html 

 

3. Global Korea Scholarship

Program beasiswa ketiga berasal dari Negeri Ginseng, yaitu Global Korea Scholarship. Pada awalnya, program ini bernama Korea Global Scholarship Program atau SGSP. Namun, terjadi perubahan nama sehingga kini kita lebih mengenalnya dengan Global Korea Scholarship atau GKS. Program GKS ini adalah program beasiswa yang memiliki fasilitas fully funded dan merupakan program hasil kelola NIIED atau National Institute for International Education. Nah, NIIED ini merupakan lembaga eksekutif di bawah naungan Kementrian Pendidikan Korea Selatan.

 

4. Jardine Scholarship

Keempat ada program Jardine Scholarship yang merupakan beasiswa oleh Jardine Foundation khusus untuk mahasiswa atau pelajar Asia. Hal itu selaras dengan tujuan program ini, yaitu menyiapkan calon pemimpin masa depan di negara-negara Asia. 

Namun, ternyata tidak semua negara Asia berkesempatan untuk bergabung dalam beasiswa ini, lo! Kerennya, Indonesia masuk ke dalam negara yang berkesempatan mengikuti program ini bersama dengan negara-negara Asia lainnya, seperti Singapore, China, dan lain sebagainya. Beasiswa ini juga merupakan beasiswa fully funded, ya!

 

5. Russian Government Scholarship

Program kelima adalah Russian Government Scholarship. Sesuai dengan namanya, Russian Government Scholarship berada di bawah pendanaan Pemerintah Rusia. Program ini memiliki fasilitas partial funded dan terbuka untuk jenjang S1, Master, dan PhD.

Nah, itulah 5 beasiswa S1 luar negeri. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Ide Ngabuburit Yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Puasa

29 Februari 2024 - 21:08 WIB

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Ide ngabuburit

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka
Trending di Edukasi