Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 25 Mei 2022 21:17 WIB ·

Intip Pesona Bukit Wairinding, Tempat Pre-Wedding Maudy Ayunda


Img: Instagram/@maudyayunda Perbesar

Img: Instagram/@maudyayunda

Maudy Ayunda, aktris dan penyanyi Indonesia, baru saja menikah dengan Jesse Choi, pria keturunan Korea yang besar di Amerika Serikat, pada 22 Mei 2022.

Foto-foto pernikahan Maudy, termasuk foto prewedding dengan latar belakang perbukitan, dibagikan di akun Instagram pribadinya. Menurut akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bernama Pesona Indonesia (@pesona.indonesia), foto prewedding Maudy diambil di Indonesia, tepatnya di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Img: Instagram/@pesona.indonesia

“Di setiap sudutnya, Sumba emang memesona. Gak heran deh kalau Kak @maudyayunda juga foto pre-wed di sana. Bukit-bukit eksotis serta hamparan sabana hijau siap banget jadi latar foto yang memukau,” tulis akun @pesona.indonesia, pada selasa lalu.

Lantas, seperti apa keindahannya, dan apa saja yang ada oleh salah satu bukit eksotis di Sumba ini? Yuk, simak penjelasannya!

Pesona Bukit Wairinding

bukit wairinding

Img: Instagram/@ovivarissa

Bukit Wairinding berlokasi di timur Sumba. Tepatnya di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, berada jauh dari pusat Kota.

Lonely Planet menobatkan Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi terbaik di dunia. Tak heran, karena NTT dan seisinya menyimpan banyak keindahan alam yang menakjubkan.

Lanskap Bukit Wairinding begitu indah dan mempesona sehingga mata pengunjung tidak ingin berkedip. Pada musim kemarau, hamparan padang sabana yang luas akan berwarna kuning, dan pada musim hujan akan berwarna hijau.

Berkunjung ke Bukit Wairinding pada musim yang berbeda tentu akan memberikan kesan yang berbeda. Jika pengunjung datang pada musim kemarau yang berlangsung dari Juli hingga Oktober, suasana alam akan membawa mereka ke Afrika, lengkap dengan sabanaya yang eksotis. Lain halnya jika pengunjung datang saat musim hujan; Saat kamu tiba di bukit ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di perbukitan New Zealand. Bukit Wairinding sangat ideal bagi pengunjung yang ingin menikmati kesunyian, ketenangan, dan keindahan di kawasan tersebut.

Akses Menuju Lokasi

bukit wairinding

Img: Instagram/@kabutipis

Pengunjung yang hendak mengunjungi bukit indah ini dapat menggunakan jasa travel, bus umum, atau menyewa kendaraan bermotor di Waingapu yang terletak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Waingapu.

Fasilitas di Lokasi

Tak ada fasilitas hiburan tambahan apapun di sana. Hanya ada sebuah warung kecil yang tidak lengkap hanya untuk membantu melepas dahaga. Sebaiknya pengunjung menyiapkan persediaan makanan dan minuman sendiri, apalagi cuaca di Sumba Timur sangat terik di siang hari.

Fasilitas yang tersedia di sekitar Bukit Wairinding antara lain:

  • Tempat parkir.
  • Saung sederhana.
  • Kamar mandi kecil.
  • Warung makanan dan minuman sederhana.
Komentar
Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel