Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Uncategorized · 21 Jul 2022 21:23 WIB ·

3 Tempat Wisata Bukittinggi yang Harus Kamu Kunjungi


Img: Indonesia Travel Perbesar

Img: Indonesia Travel

Ada tempat wisata di Bukittinggi yang wajib kamu kunjungi jika mengunjungi salah satu kota di Sumatera Barat ini. Bukittinggi adalah tujuan wisata paling indah di provinsi ini.

Bukittinggi indah karena terletak di jajaran Pegunungan Bukit Barisan, kurang lebih 90 kilometer sebelah utara Kota Padang. Kota ini dikenal sebagai kota perjuangan bangsa dan memiliki sejarah yang kaya bagi Indonesia.

Bukittinggi juga merupakan tujuan wisata populer lho. Penasaran? Berikut beberapa tempat wisata di Bukittinggi yang wajib kamu kunjungi:

Taman margasatwa

Tiga zona satwa di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) ditutup (Antara) Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi adalah sebuah kebun binatang. Alamatnya berada di Jalan Jendral Ahmad Yani yang tidak jauh dari Jam Gadang.

Atraksi Stormpark terbentuk pada tahun 1900 adalah gagasan Gravenzanden, yang pernah bertugas di Fort de Kock. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan adalah salah satu kebun binatang tertua di Indonesia, berusia lebih dari satu abad atau ada sebelum kemerdekaan Republik Indonesia, dan merupakan situs warisan Belanda.

Ada berbagai jenis hewan serta Rumah Gadang, seperti Museum Rumah Adat Baanjuang, yang menyimpan berbagai barang. Tempat wisata Bukittinggi ini sangat cocok untuk wisata keluarga atau anak-anak.

Benteng Fort de Kock

Fort de Kock adalah benteng peninggalan Belanda yang terletak di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kapten Bouer mendirikan benteng ini pada tahun 1825, ketika Hendrik Merkus de Kock menjadi komandan Der Troepen dan Wakil Gubernur Jenderal Hindia Belanda, maka nama Fort De Kock.

Pemerintah setempat merenovasi Benteng Fort de Kock pada tahun 2002. Fort de Kock sekarang menjadi Taman Kota Bukittinggi dan Taman Burung Tropis. Fort de Kock kini terkenal sebagai tempat tujuan wisata sekaligus tempat bermain, selain menjadi tempat bersejarah.

Ada banyak benda bersejarah khas Minangkabau di dalam Benteng Fort de Kock, seperti pakaian adat, tanduk kerbau, dan alat tangkap tradisional. Perang Paderi disaksikan secara diam-diam oleh Fort De Kock.

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok adalah tempat wisata di Bukittinggi selanjutnya yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini setara dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Ngarai Sianok adalah lembah alami sepanjang 15 kilometer dengan kedalaman 100 meter dan lebar 200 meter yang menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna.

Taman Panorama yang memiliki gazebo dan anjungan pandang bagi pengunjung merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan tempat wisata di Bukittinggi ini.

Ngarai Sianok terbentuk dari dua dinding curam yang saling berhadapan dan membentuk ngarai dengan pemandangan yang menakjubkan. Ngarai Sianok terkenal sebagai salah satu tempat terindah di Sumatera Barat, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Faktor Yang Mempengaruhi

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Termasuk Cegah Ketombe

12 Februari 2024 - 22:24 WIB

Manfaat Lidah Buaya

Ucapan Isra Miraj 2024 Yang Cocok Anda Bagikan Di Media Sosial

7 Februari 2024 - 21:21 WIB

Isra Miraj 2024

Kendala Yang Sering Dialami Mahasiswa dan Solusinya

5 Februari 2024 - 15:34 WIB

Trending di Uncategorized