Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 18 Agu 2023 15:26 WIB ·

Cara Atasi Gmail Yang Tidak Bisa Unduh File.


Img: Google Play Store Perbesar

Img: Google Play Store

Gmail merupakan layanan surat elektronik yang di usung oleh Google. Dengan Gmail, akan mempermudah pengguna dalam mengirim surat ke pengguna gmail lainnya. Sejak di luncurkan pertama kali pada tanggal 4 April 2004 silam. Gmail mulai di gunakan pada ponsel android dan di operasikan melalui aplikasi khusus pada november 2014 sejak di perkenalan oleh google dengan nama gmail android. Selain itu, Gmail juga bisa untuk mengirim berkas seperti dokumen hingga power point. Google mail atau gmail tidak hanya di gunakan melalu PC atau laptop saja, tetapi juga melalui ponsel. Pada saat anda menerima email dari seseorang atau pengguna lain, tiba-tiba file yang ada di Gmail tidak bisa di unduh. Lalu, bagaimana cara atasi file yang tidak bisa di unduh? Berikut ini akan membahas bagaimana  cara atasi file yang tidal dapat di unduh pada gmail.

Upgrade Browser.

Apabila anda menemukan file yang tidak bisa di download pada gmail maka coba menggunakan cara ini. Browser yang sudah usang juga turut mempengaruhi file gmail sulit untuk di unduh. Maka dari itu, sebaiknya langsung saja upgrade browser agar mempermudah anda dalan mengunduh file.

Tanda Perbarui Browser Crome

Pada gambar di atas ini menunjukan bahwa browser pada google crome ini perlu pembaharuan. Karena jika tidak di perbarui akan memperlambat koneksi internet, khususnya ketika mengunduh file di gmail. Cara mengupgradenya bisa di lihat di bawah ini;

  • Pertama, buka google crome yang ada di ponsel anda.
  • Lalu, pilih titik tiga yang ada pada di sudut kanan atas.
Cara atasi file tidak bisa di unduh

Google Crome

  • Kemudian pilih “Perbarui Browser Chrome”.
  • Terakhir anda pilih “Luncurkan Kembali”.

Hapus Cache dan Cookie.

Terlalu banyak cache dan cookie yang menumpuk di ponsel dapat mempengaruhi kinerja smartphone anda. Menumpuknya cache dan cokie ini akan memperlambat kinerja smartphone atau menjadi lemot. Selain membuat smartphone menjadi lemot, file juga beberapa bisa hilang bahkan ada yang sampai tidak bisa di unduh khususnya melalui gmail ketika menerima email dari pengguna lain.

Menggunakan Browser yang Sudah Support Gmail.

Pastikan browser yang anda gunakan sudah tersupport oleh gmail. Karena jika browser belum medukung gmail juga bisa mempengaruhi sulitnya mengunduh file yang ada di gmail. Di ketahui, browser yang sudah tersupport oleh Gmail ialah Crome, Internet Explore, Firefox, hingga Safari.

Menghapus Antivirus.

Adanya antivirus juga bisa mengakibatkan file pada gmail sulit di unduh. Hal ini dikarenakan penggunaannya bisa membatasi kita untuk mengunduh file. Oleh karena itu, baiknya anda menghapus aplikasi antivirus lalu anda coba kembali unduh file di gmail. Jika bisa di unduh, artinya permasalahan memang di sebabkan antivirus.

Itulah pembahasan mengenai cara atasi file yang tidak dapat di unduh di akun atau aplikasi gmail. Semoga dengan cara ini bisa membantu para pembaca dalam mengunduh file di gmail.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi